Malam Pahit Barcelona, Kecewa tapi Terima Kekalahan

robin -

Lionel Messi

IDNGoal.news – Ronald Koeman berlapang dada mengakui Barcelona pantas kalah dari Granada. Dia ingin timnya belajar dari kesalahan kali ini dan segera berbenah diri untuk pertandingan berikutnya.

Jumat (30/4/2021), Barca keok 1-2 kala menjamu Granada di Camp Nou. Mereka unggul terlebih dahulu, tapi membuat kesalahan fatal di babak kedua dan kebobolan dua gol balasan.

Hasil ini jadi tamparan untuk Barca yang seharusnya ada di posisi terdepan dalam balapan meraih gelar La Liga musim ini.

Koeman kecewa berat, terlebih karena dihukum kartu merah dan tidak bisa membimbing timnya selama 90 menit penuh.

Terima kalah, kurang konsentrasi

Koeman tahu kekalahan ini mengancam peluang juara Barca, tapi dia pun tidak bisa mengelak. Dia mengakui timnya tidak pantas menang dan harus menerima kekalahan dengan kepala tegak.

“Kami harus terima bahwa kami kalah hari ini. Hasil ini sungguh sulit diterima sebab malam ini adalah kesempatan bagus untuk menang,” kata Koeman kepada Marca.

“Kekalahan ini secara umum disebabkan oleh kurangnya konsentrasi di lini belakang dalam proses dua gol Granada.”

Kecewa berat

Bagaimanapun, hasil ini sangat mengecewakan untuk Barca. Seharusnya trofi ada di genggaman mereka, kini sirna begitu saja.

Masih ada 5 laga sisa, tapi Barca hanya bisa juara jika mereka bisa menyapu bersih semua sisa laga dan berharap Real Madrid kehilangan poin.

“Hasil ini sangat mengecewakan. Kekalahan ini sulit diterima karena seharusnya kami mengontrol nasib kami sendiri,” sambung Koeman.

“Namun, masih ada lima pertandingan sisa,” tutup pelatih Belanda ini.

Share

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?