Man City Berpeluang Bikin Rencana Kedatangan Frenkie de Jong ke MU Berantakan, Kok Bisa?

admin - Liga Inggris

Gelandang Barcelona Frenkie de Jong dalam laga melawan Real Sociedad di Reale Arena pada lanjutan La Liga, Jumat (22/4/2022) dini hari WIB.

IDNGoal.news – Upaya Manchester United untuk mendapatkan tanda tangan gelandang Barcelona, Frenkie de Jong berpeluang digagalkan oleh sang rival sekota, Manchester City.

Sejak kedatangan Erik ten Hag, Manchester United memang diklaim menjadikan De Jong sebagai buruan utama mereka pada jendela transfer musim panas 2022 ini.

Di sisi lain, Barcelona memang tak menutup peluang untuk menjual De Jong guna mendapatkan dana segar yang bisa digunakan untuk tambahan membeli pemain baru pada musim panas ini.

Gara-Gara Bernardo Silva

Hingga kini Manchester United belum juga mampu mencapai kata sepakat dengan Barcelona soal transfer De Jong. Dilansir The Sun, City pun memiliki peluang untuk menggagalkan upaya sang rival.

Penyebabnya adalah karena Barcelona ingin memboyong gelandang serang andalan Manchester City, Bernardo Silva pada jendela transfer musim panas ini.

Barcelona bisa jadi tak akan menyerahkan De Jong kepada Manchester United jika mereka belum berhasil mengamankan tanda tangan Bernardo Silva.

Manchester United Harus Waspada

Di sisi lain, Manchester City hingga kini masih belum bersedia melepas Bernardo Silva. Jika akhirnya dijual pun, Barcelona takkan memiliki uang untuk menebus banderol 80 juta euro yang dipasang City.

Efeknya adalah, Barcelona tak bakal rela kehilangan De Jong pada musim panas ini. Artinya, rencana kepindahan ke Manchester United bakal kena imbasnya.

Manchester United dan Barcelona sendiri kabarnya hingga kini masih menjalani proses negosiasi yang cukup alot terkait transfer De Jong.

Share

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?