Man City Cemas Batal Juara Gara-Gara MU

robin -

Skuad Manchester City

IDNGoal.news – Josep Guardiola jujur mengaku khawatir bisa kehilangan gelar Premier League musim ini karena ancaman Manchester United. Setan Merah masih terus mengganggu Manchester City di puncak klasemen sementara.

Teranyar, Kamis (22/4/2021) kemarin Man City mewujudkan come back atas Aston Villa (2-1) untuk meraih 3 poin tambahan. Hasil ini krusial untuk terus menjauh dari kejaran MU.

Saat ini Man City memimpin dengan 77 poin dari 33 pertandingan, MU mengekor dengan 66 poin dari 32 pertandingan. Ada selisih 11 poin, bisa jadi 8 poin Andai MU memenangi satu laga tabungan mereka.

Situasi itu tampak aman, tapi ternyata tidak di mata Guardiola. Apa katanya?

Ancaman MU

Menurut Pep, andai Man City kalah dari Villa kemarin, situasi di klasemen akan semakin berbahaya. MU bisa saja memangkas jarak jadi 5 poin saja, yang tentu bisa membuat Man City lebih tertekan.

“Kekalahan hari ini bakal membuat laga-laga berikutnya semakin berbahaya,” ujar Pep di Mancity.com.

“Sebab saat ini MU sedang dalam performa terbaiknya, mereka terus menang. Dan saya merasa jika mereka butuh jadi juara, mereka bisa juara.”

Seharusnya layak

Lebih lanjut, Pep merasa timnya saat ini sangat layak jadi juara. Setelah perjuangan dan kerja keras mereka berbulan-bulan terakhir, Man City layak meraih trofi Liga Inggris.

“Kami layak jadi juara karena cara bermain kami sampai sejauh ini, untuk tiba di posisi ini. Ketika Anda tiba di lima laga terakhir dan segalanya ada di tangan Anda, itu sangat membantu,” lanjut Pep.

“Kami tahu betul apa yang kami butuhkan dan itulah permainan kami hari ini. Saya melihat tim yang sangat berkomitmen dan tahu bahwa kami sedikit lagi jadi juara.”

Kemenangan krusial

Lagi pula, Man City tahu betul bahwa mereka tidak boleh sampai kalah dari Villa kemarin. Karena itulah para pemain berjuang keras membalikkan ketinggalan.

“Setelah dua kekalahan di dua kompetisi berbeda, kami tahu betapa pentingnya kemenangan kali ini,” tutup Guardiola.

Share

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?