Man City Kalah karena Aguero Tak Main Sejak Awal

reza -

Sergio Aguero

IDNGoal.news – Analis sepak bola Sky Sports, Ian Wright menilai Manchester City telah membuat kesalahan besar saat mengistirahatkan Sergio Aguero dan memilih Gabriel Jesus di laga awal Liga Champions 2018/19 kontra Lyon, Kamis (20/9) dini hari WIB. Man City kalah 1-2 dari Lyon di hadapan pendukungnya sendiri.

Di luar dugaan, Man City tampil sangat buruk di babak pertama dan tertinggal dua gol saat pertandingan memasuki paruh waktu. Skuat Man City kesulitan menampilkan permainan menyerang apik yang biasanya mereka lakukan.

Terlebih, Man City bertanding tanpa didampingi oleh Pep Guardiola secara langsung. Pelatih kawakan ini menjalani hukuman larangan mendampingi tim karena insiden di Liga Champions musim lalu saat melawan Liverpool. Mikel Arteta yang ditunjuk menggantikan tugas Guardiola tak bisa berbuat banyak.

Aguero

Guardiola sepertinya bermaksud mengistirahatkan Aguero dan memberi kesempatan Gabriel Jesus bertanding. Wright paham betul keputusan tersebut, namun di saat yang sama dia menilai rotasi itu seharusnya tidak dilakukan di laga sepenting Liga Champions.

“(Gabriel) Jesus memiliki masa depan yang sangat cerah di depannya tetapi saya tak bisa melihat bagaimana anda tidak memainkan Aguero sejak menit awal di laga seperti ini. Menurut saya itu adalah kesalahan,” kata Wright di skysports.

“Lyon sangat cepat, fisik kuat dan sangat bagus. Ini bukanlah tim Man City yang biasa kita lihat dengan cara mereka menyerang biasanya.”

“Saya tidak tahu apa yang terjadi dengan Liga Champions (bagi City) namun sepertinya mereka tak bisa melaju apik,” sambungnya.

Pep Diadili

 

Pep Guardiola


Lebih lanjut, Wright merasa kegagalan di Liga Champions bisa berakibat fatal untuk karier Guardiola. Sebagai pelatih hebat, pekerjaan Guardiola akan dinilai berdasarkan laju Man City di Liga Champions, bukan hanya di Premier League.

“Pep dan pemilik klub akan diadili berdasarkan Liga Champions. Ketika anda melihat tim yang merka tampilkan setiap akhir pekan, seharusnya mereka bisa mengalahkan tim mana pun, tetapi mereka akan dinilai berdasarkan performa di Liga Champions.”

“Saya tahu Pep sudah pernah mengatakan bahwa anda akan dinilai berdasarkan 38 laga di liga dan Liga Champions adalah kompetisi lain,” lanjutnya.

“Namun banyak orang akan menilai Man City berdasarkan kemungkinan mereka menjuarai Liga Champions.”

Share

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?