Man City ke 16 Besar, Guardiola Ucap Rasa Syukur

reza -

Man City

IDNGoal.news – Manajer Manchester City, Josep Guardiola menyatakan bersyukur bisa membawa timnya melaju ke babak 16 besar Liga Champions musim ini.

Menurut Guardiola, memang wajar jika kini sangat sulit menembus fase knock-out karena semakin meratanya kekuatan di pentas sepakbola Eropa.

Beberapa tim raksasa pun musim ini sudah harus gugur di babak penyisihan grup. Dua tim Italia, Inter Milan dan Napoli harus puas melanjutkan perjalanan mereka di Liga Europa usai kalah bersaing di grup masing-masing.

Kompetisi Sulit

Pep Guardiola


City sejatinya sudah memastikan kelolosan sejak matchday 5 kemarin. The Citizens menyempurnakannya dengan kemenangan 2-1 atas Hoffenheim di matchday terakhir dini hari tadi.

“Kualitas tim di Eropa sangat tinggi. Tim-tim peserta sangat bagus, para manajer mereka juga sangat bagus,” Guardiola seperti dikutip laman resmi Manchester City.

“Tim terbaik di Eropa ada di sini. Itu normal. Persaingan makin sulit karena kualitas para lawan bertambah. Sepakbola bergantung pada kualitas. Yang terpenting adalah kualitas pemain dan di Eropa, semua klub memiliki pemain yang bagus,” lanjutnya.

Guardiola menegaskan bahwa dirinya akan berupaya membuat timnya siap melakoni babak 32 besar yang bakal digelar mulai Februari mendatang.

“Banyak tim yang sudah tersisih, seperti Inter Milan, Napoli. Saya sangat senang kami bisa lolos ke 16 besar. Merupakan sebuah kesuksesan luar biasa bagi setiap tim yang lolos,” tutur Guardiola.

“Pentas Liga Champions sangat banyak menuntut. Kami akan mencoba berada dalam kondisi bagus pada Februari nanti,” tukasnya.

Share

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?