Man City Tampil Standar, Guardiola Tetap Puas

reza -

Manchester City

IDNGoal.news – Manchester City berhasil melewati ujian terakhir di grup F Liga Champions 2018/19. Menjamu Hoffenheim di Etihad Stadium, Kamis (13/12) dini hari WIB, pasukan Pep Guardiola ini meraih kemenangan dengan skor 2-1.

Pendekatan Man City tampak sedikit berbeda di pertandingan tersebut. Tak seperti biasanya, kali ini Man City memulai pertandingan dengan lambat untuk mewaspadai ancaman Hoffenheim.

Hoffenheim bahkan unggul lebih dahulu saat Kramaric mencetak gol di menit ke-16 melalui titik putih. Man City beruntung bisa menyamakan kedudukan lewat tendangan bebas Leroy Sane di akhir babak pertama.

Pelatih Man City, Pep Guardiola mengakui permainan timnya tak begitu apik.

Guardiola mengakui Hoffenheim adalah tim kuat yang mengandalkan kekuatan fisik. Man City baru bisa bermain setelah laga berjalan cukup lanjut tetapi bagaimanapun hasil itu memuaskan.

Pep Guardiola


“Kami memulai pertandingan dengan datar karena Hoffenheim begitu apik soal cara mereka menyerang dalam ruang kosong dan secara fisik mereka lebih kuat,” ungkap Guardiola di laman resmi UEFA.

“Lalu kami mulai bermain. Hasil ini bagus – kami berada di posisi pertama. Kami berada di 16 besar dan sekarang kami akan menantikan undiannya.”

Lebih lanjut, Guardiola menyebut gol Hoffenheim telah mengejutkan timnya untuk tampil lebih baik. Skuat Man City membuktikan kemampuan mereka untuk membalikkan kedudukan dalam posisi sulit.

“Sebelum mereka mencetak gol, kami tampil monoton, mereka lebih baik. Bukan karena mereka melakukan hal-hal spesial, kami menguasai bola dan kehilangan bola dalam situasi sederhana.”

“Namun, setelah penalti itu, kami kembali normal dan menciptakan banyak peluang. Di babak kedua tim kami tampil jauh lebih baik,” tandasnya.

Share

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?