Man City Telanjur Beli Grealish, Eh Ada Leo Messi

robin -

Lionel Messi

IDNGoal.news – Kepastian kepergian Lionel Messi dari Barcelona tampaknya mengejutkan banyak pihak. Termasuk Manchester City, yang telanjur menuntaskan pembelian Jack Grealish.

Jumat (6/8/2021), Barcelona mengumumkan perpisahan dengan Lionel Messi. Tidak ada kontrak baru, justru kabar buruk. Pihak klub tidak bisa menyiasati aturan ketat La Liga terkait finansial.

Singkatnya, Barca tidak punya cukup uang untuk membeli Messi kembali. Bahkan saat ini Joan Laporta harus disibukkan dengan negosiasi pemotongan gaji pemain-pemain yang sudah ada.

Dibidik PSG

Beberapa jam setelah pengumuman Barca soal perpisahan Messi, kabarnya PSG langsung bergerak cepat. Klub Prancis itu langsung membuka negosiasi dengan perwakilan Messi.

Transfer ini sangat mungkin bagi PSG, bahkan mereka mungkin sudah menunggu saat-saat ini. PSG adalah salah satu dari segelintir klub kaya yang masih bisa memenuhi beban gaji Messi.

Menariknya, jalan PSG cukup lapang. Klub-klub seperti Manchester City dan Chelsea mungkin tidak ikut bersaing karena masalah mereka masing-masing.

Man City telanjur beli Grealish

Sejak musim lalu, ketika Messi memberontak pergi, nama Man City sudah disebut-sebut sebagai calon klub baru. Ada Josep Guardiola yang bisa jadi daya tarik tersendiri untuk Messi.

Namun, Man City sepertinya juga teperdaya kali ini. Mereka mungkin tidak menduga bahwa Messi akan berpisah dengan Barca, bahkan Messi sendiri pun terkejut.

Sehari sebelum kepastian kepergian Messi, Man City baru saja menuntaskan pembelian Jack Grealish dari Aston Villa dengan total biaya 100 juta pounds.

Andai Man City tahu perkembangan kasus Messi, mungkin Grealish tidak akan pernah datang ke Etihad Stadium.

Kini, kemungkinan besar Messi akan berlabuh ke PSG. Ada Neymar di sana, sahabat dan rekan idealnya di lapangan.

Share

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?