Man City vs Atletico Madrid: Guardiola Yakin Gak Ada Beda Gaya Main, Maksudnya?

admin - Liga Champion

Selebrasi Phil Foden usai mencetak gol di laga Everton vs Manchester City, Premier League

IDNGoal.news – Manchester City dipertemukan dengan Atletico Madrid dalam perempat final Liga Champions 2021/22. Pertandingan dua leg tidak akan mudah, meski Man City sedikit difavoritkan.

Jumat (18/3/2022), UEFA melakukan drawing perempat final Liga Champions, sekaligus menentukan jalur semifinal berikutnya. Ada delapan tim top Eropa, Man City akan menghadapi Atletico.

Pertandingan ini jadi sorotan lebih karena kontras gaya bermain kedua tim. Man City dikenal dominan menguasai bola dan mengurung lawan. Sebaliknya, Atletico punya pertahanan berlapis terbaik di Eropa.

Oleh sebab itu, laga ini diyakini akan jadi adu gaya main kedua tim, tapi benarkah demikian?

Tidak berbeda

Pertandingan Man City vs Atletico nanti diyakini akan seru, tim yang satu senang kontrol dan dominasi, tim yang satu lagi senang menunggu dan menyerang balik.

Sekilas gaya bermain kedua tim sangat kontras, tapi Guardiiola membantah. Menurutnya tidak ada perbedaan antara Man City dan Atletico.

“Saya tidak memahami pertandingannya [Simeone] karena saya tidak ikut dalam sesi latihannya. Jika dia tidak suka kebobolan, saya jauh lebih tidak suka daripada dia,” ujar Guardiola.

“Jika dia suka memenangi pertandingan, saya lebih suka. Saya menyukai serangan balik lebih daripada dia.”

Hanya beda di bola

Intinya, Guardiola merasa filosofi yang diterapkan Simeone di Atletico tidak jauh berbeda dengan gaya main Man City. Atletico hanya lebih suka menunggu, Man City lebih suka membawa bola.

“Saya menyukai banyak hal dan saya ingin melakukan apa yang bisa dilakukan tim mereka. Setiap tim ingin kebobolan sedikit gol, memberikan sedikit peluang pada lawan,” sambung Guardiola.

“Kami mencoba melakukan itu dengan bola, mereka terkadang bertahan lebih dalam. Menurut saya tidak ada perbandingan, mereka main untuk menang, kami juga demikian,” tutupnya.

Bakal sulit

Kendati demikian, Guardiola mengakui Atletico akan jadi lawan alot. Manchester United baru saja jadi saksi sulitnya melawan Atletico yang keras kepala.

“Kami tahu akan sulit menerapkan permainan kami lawan mereka. Kami harus bermain cerdas, kami tahu mereka akan punya peluang mencetak gol,” tutup Guardiola.

Share

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?