Man City vs Chelsea, Guardiola: Tampilkan Permainan Terbaik, Menang, Juara

robin -

guardiola

IDNGoal.news – Manchester City dan Chelsea akan bertarung di babak final Liga Champions 2020/21, Minggu (30/5/2021). Manajer Manchester City, Josep Guardiola, menegaskan bahwa timnya siap menampilkan permainan terbaik dalam duel mahapenting di Estadio do Dragao ini.

Ini adalah final Liga Champions perdana Manchester City. Mereka sampai di sini setelah menjuarai Grup C, kemudian mengeliminasi Borussia Monchengladbach, Borussia Dortmund, dan PSG di fase knockout.

Manchester City sudah menjuarai Premier League musim ini. Sekarang, mereka bertekad menyempurnakannya dengan meraih gelar perdana di Liga Champions.

Menurut Guardiola, jika Manchester City bermain sebaik mungkin, mereka bakal menjadi tim yang pantas menang dan laya mengangkat trofi juara.

Yang Pantas Menang yang Akan Juara

Seperti dilansir UEFA.com, Guardiola mengatakan: “Kami akan berusaha menampilkan permainan terbaik kami.”

“Kami sudah bersama selama bertahun-tahun. Ketika Anda mencapai final Liga Champions, berarti Anda sudah menyelesaikan satu bagian dari proses yang sudah dimulai sejak empat atau lima tahun lalu.”

“Tim yang pantas menanglah yang akan jadi juara,” imbuhnya.

Data dan Fakta Final Liga Champions Manchester City vs Chelsea

Ini adalah final Liga Champions pertama bagi Manchester City. Sementara itu, ini merupakan final ke-3 bagi Chelsea, yang sudah pernah juara sekali pada tahun 2012.

Dua final Liga Champions Chelsea sebelumnya semuanya berakhir dengan adu penalti: Kalah vs Manchester United 2008 (1-1, 5-6) dan menang vs Bayern Munchen 2012 (1-1, 4-3).

Ini adalah all-English final ke-3 di Liga Champions. Chelsea terlibat di yang pertama, ketika mereka kalah adu penalti dari Manchester United di Moskow pada 2018. Dua tahun lalu, Liverpool mengalahkan Tottenham di kota Madrid.

Manajer Manchester City, Josep Guardiola, sudah pernah dua kali menjuarai Liga Champions sebagai pelatih, yakni bersama Barcelona pada musim 2008/09 dan 2010/11. Sementara itu, manajer Chelsea, Thomas Tuchel, baru musim lalu mencapai final kompetisi ini bersama PSG, dan kalah 0-1 dari Bayern Munchen.

Jika Manchester City menang, maka mereka akan menjadi klub ke-23 yang pernah menjuarai European Cup/Liga Champions, dan nama baru pertama di trofi setelah Chelsea 2012.

Share

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?