Man of the Match Andorra vs Inggris: Phil Foden

robin -

Phil Foden

IDNGoal.news – Phil Foden memainkan peran yang vital saat Inggris meraih kemenangan atas Andorra. Walau tidak mencetak gol dan ‘hanya’ membuat satu assist, tapi peran pemain Manchester City itu sangat dominan.

Inggris menang telak saat berkunjung ke markas Andorra di Estadi Nacional, Minggu (10/10/2021) dini hari WIB. Pada matchday ketujuh Grup I Kualifikasi Piala Dunia 2022 itu, Inggris menang 5-0.

Inggris unggul dua gol pada babak pertama. Masing-masing lewat aksi Ben Chilwell dan Bukayo Saka. Sementara, pada babak kedua, tiga gol dilesakkan Inggris lewat Tammy Abraham, James Ward-Prowse, dan Jack Grealish.

Man of the Match

Tammy Abraham bermain bagus dengan satu gol yang dicetaknya. Begitu juga dengan Bukayo Saka. Lalu, ada Jadon Sancho yang membuat dua assist. Tapi, Foden juga harus mendapat kredit lebih.

Foden membuat satu assist. Dia melepas umpan yang indah untuk gol Saka.

Foden memang tidak mencetak gol. Dia hanya membuat satu shots pada duel ini. Tapi, perannya di lini tengah sangat dominan. Foden membuat empat peluang, dua peluang besar, lima dribel sukses, dan akurasi umpannya mencapai 95 persen.

Whoscored memberi nilai 8.9 untuk Foden, begitu juga Sancho. Tapi, karena Foden bermain penuh dan Sancho ditari keluar pada menit ke-75, Foden layak mendapat gelar Man of the Match.

“Phil Forden luar biasa sepanjang malam. Tammy Abraham akan senang dan Jadon Sancho memberikan dua assist. Tapi Phil Foden adalah orang yang benar-benar menonjol,” kata mantan pemain Everton, Leon Osman pada BBC Sport.

Share

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?