Man of the Match Arsenal vs Manchester City: David Luiz

robin -

Skuad Arsenal

IDNGoal.news – Arsenal melangkah ke babak final Piala FA 2019/2020. Sukses ini tak lepas dari performa apik David Luiz pada babak semifinal melawan Manchester City. David Luiz tampil sangat bagus dan membuat pertahanan Arsenal solid.

Arsenal menang 2-0 atas Manchester City pada babak semifinal Piala FA musim 2019/2020 di Wembley, Minggu (19/7/2020) dini hari WIB.

Pierre-Emerick Aubameyang memborong dua gol Arsenal ke gawang Man City, pada menit ke-19 dan 71. Dua nama yang tercatat sebagai pemberi assist untuk sang kapten adalah Nicolas Pepe dan Kieran Tierney.

Arsenal akan berlaga di final Piala FA. Final ke-21 dalam sejarah klub asal London Utara. Tim racikan Mikel Arteta bakal berjumpa pemenang antara Manchester United melawan Chelsea. Laga ini digelar pada Senin (20/7/2020) dini hari WIB.

Penampilan Gemilang David Luiz

Aubameyang menyedot banyak atensi karena dua gol yang dicetaknya ke gawang Arsenal. Dua gol yang sangat penting. Arsenal hanya melepas empat shots dan dua di antaranya menjadi gol.

Namun, predikat Man of the Match layak untuk disematkan pada David Luiz. Sebab, pemain asal Brasil itu bermain begitu luar biasa. Dia bertahan dengan solid dan terus menggagalkan serangan yang dibangun Man City.

Whoscored memberi nilai 8.3 untuk David Luiz, sedangkan Aubameyang mendapat nilai 8.1. David Luiz menjadi pemain yang paling sering memenangkan area duel, empat kali.

David Luiz begitu tenang di lini pertahanan. Dia menjadi komando bagi pemain bertahan Arsenal lainnya untuk tetap disiplin dan menjaga area. Hampir tidak ada celah yang diberikan pada Man City sepanjang laga.

Sebagai catatan, Man City hanya punya satu shots on target dari 16 upaya yang dilepaskan.

Share

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?