Man of the Match Aston Villa vs Sheffield United: Dean Henderson

robin -

Dean Henderson

IDNGoal.news – Sheffield United meraih satu poin dalam lawatan ke markas Aston Villa di pekan ke-29 Premier League, Kamis (18/6/2020) dini hari WIB. Satu poin didapat Sheffield tidak lepas dari aksi gemilang Dean Henderson di bawah mistar.

Premier League kembali digulirkan pasca ditangguhkan selama 100 hari karena pandemi virus korona. Dua laga tunda pekan ke-29 dimainkan pada hari Kamis. Selain duel Aston Villa vs Sheffield, ada juga laga Man City lawan Arsenal.

Aston Villa mengejar tiga poin di laga ini. Sebab, mereka tengah berupaya untuk bisa lolos dari jeratan zona degradasi. Namun, mereka tidak mampu mendapat poin penuh. Laga berakhir dengan skor imbang 0-0.

Sheffield bahkan bisa saja mengakhiri laga dengan kemenangan. Sebab, pada menit ke-38, mereka mendapat peluang emas dari Orjan Hyland. Hanya saja, klaim gol dari Sheffield dianggap tidak sah oleh wasit Mike Oliver usai melihat ‘goal line technology’.

Aksi Gemilang Dean Henderson

Pantas jika Manchester United galau dengan sosok Dean Henderson. Sebab, dia menunjukkan potensi besarnya bersama Sheffield pada musim 2019/2020. Salah satunya di laga kontra Aston Villa, di mana dia tidak kebobolan.

Penjaga gawang 23 tahun melakukan enam penyelamatan penting dari upaya mencetak gol Jack Grealish dan kolega. Penampilan apiknya inilah yang kemudian membuat Sheffield pulang dengan satu poin dan berada di posisi ke-6 klasemen Premier League.

Pihak Premier League menobatkan kiper yang dipinjam dari Manchester United sebagai man of the match di laga Aston Villa vs Sheffield. Dean Henderson, dengan 67.7 persen pemilih, unggul jauh dari rekannya George Baldock yang mendapat 10.4 persen.

Dean Henderson kini sudah mencatat 11 cleansheet di Premier League. Catatan ini bahkan jauh lebih baik dibanding David de Gea. Dia menjadi kiper dengan performa impresif di Premier League musim ini.

Share

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?