Man of the Match Barcelona vs Getafe: Frenkie de Jong

robin -

Frenkie de Jong

IDNGoal.news – Gelandang Barcelona Frenkie de Jong layak terpilih sebagai Man of the Match di pertandingan melawan Getafe, Minggu (29/08/2021) malam WIB.

Barcelona menjamu Getafe di jornada ketiga La Liga 2021-22 di Camp Nou. Frenkie de Jong dkk membuka laga dengan gemilang.

Dalam tempo dua menit, mereka sudah bisa mencetak gol melalui sepakan Sergi Roberto. Namun Getafe bisa mencetak gol balasan melalui aksi Sandro Ramirez pada menit ke-18.

Barcelona kemudian bisa unggul lagi pada menit ke-30. Kali ini gawang Getafe dijebol Memphis Depay.

Sayangnya itu adalah gol terakhir yang tercipta di perrtandingan tersebut. Barcelona pun menang tipis 2-1 atas Getafe.

Performa Man of the Match Frenkie De Jong

Frenkie De Jong mengisi lini tengah bersama Sergio Busquets dan Sergi Roberto. Pemain asal Belanda itu tampil ciamik.

De Jong menjadi motor serangan Barcelona. Ia yang membuat serangan Blaugrana tetap mengalir.

Penampilan De Jong pun bisa dibilang lebih baik di bandingkan dengan saat melawan Getafe. Selain itu ia juga ikut berperan dalam gol yang diciptakan oleh Memphis Depay.

De Jong yang memberikan assist tersebut pada Depay. Tanpanya, Barcelona mungkin akan kewalahan menghadapi para pemain lawan yang bermain enerjik dan penuh determinasi.

Statistik Frenke De Jong

Di pertandingan Barcelona vs Getafe ini, menurut catatan WhoScored, Frenkie De Jong mencatatkan 78 umpan. Akurasinya mencapai 94.9 persen.

De Jong juga sempat mencatatkan satu keypass. Ia juga melakukan empat dribel sukses dan dilanggar lawan sebanyak tiga kali di sepanjang laga.

De Jong sempat melepas lima long ball. Akurasinya 100 persen. Ia juga melepas satu umpan terobosan yang tepat ke sasaran.

Ia juga sedikit berkontribusi di lini pertahanan meski tak banyak. Ia membuat satu tekel dan satu intersep.

Situs WhoScored pun memberikan Frenkie De Jong rating paling tinggi di antara semua pemain Barcelona dan Getafe yakni 7.85. Ia pun layak diberi penghargaan Man of the Match.

Share

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?