Man of the Match Belanda vs Turki: Memphis Depay

robin -

Memphis Depay

IDNGoal.news – Belanda melewati hadangan Turki tanpa bersusah payah dalam laga lanjutan kualifikasi Piala Dunia 2022 hari Rabu (8/9/2021). Tampil di Johan Cruyff Arena, pasukan Louis van Gaal berhasil keluar sebagai pemenang dengan skor telak 6-1.

Aroma kemenangan Belanda tercium sejak menit pertama, di mana Davy Klaassen berhasil mencetak gol memanfaatkan asis dari Memphis Depay. Pada gol berikutnya, giliran Klaaseen yang membantu Depay menjebol gawang Turki.

Jelang babak pertama usai, Belanda menambah golnya lagi lewat eksekusi penalti Depay. Penyerang Barcelona tersebut mencatatkan hat-trick lewat golnya yang tercipta pada awal babak kedua.

Belanda menambah dua gol lagi menjelang pertandingan berakhir lewat aksi Guus Til dan Donyell Malen. Sementara Turki baru bisa memperkecil kedudukan pada masa injury time berkat gol dari Cengiz Under.

Man of the Match

Rating sempurna, 10, diberikan Whoscored kepada Depay. Sudah jelas, ia pantas mendapatkan angka tersebut karena peran pentingnya dalam sejumlah gol yang dicetak Belanda pada pertandingan kali ini.

Depay membukukan hat-trick dan beberapa peluang yang seharusnya bisa menjadi gol keempatnya. Selain itu, Depay juga menyumbangkan asis untuk membantu Davy Klaassen mencetak gol di awal permainan.

Total sebanyak enam tembakan dihasilkan oleh pria berumur 27 tahun tersebut, tiga menemui sasaran, dua meleset, dan satu sisanya diblok pemain lawan. Ia juga membuat lima key pass dan menyelesaikan 44 operan.

Sayangnya, Depay tidak begitu berbahaya ketika mengontrol bola. Ia tercatat melakukan tiga kali upaya menggiring bola, namun hanya satu yang sukses. Kendati demikian, itu tidak menodai penampilan apik Depay.

Share

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?