Man of the Match Crystal Palace vs Arsenal: Aaron Ramsdale

admin - Liga Inggris

Kiper Arsenal Aaron Ramsdale berduel dengan penyerang Crystal Palace Odsonne Edouard saat kedua tim salin bertemu pada pekan ke-1 Liga Inggris 2022/2023, Sabtu (6/8/2022).

IDNGoal.news – Arsenal berhasil memenangkan pekan ke-1 Liga Inggris 2022/2023 dengan skor 2-0 atas Crystal Palace. Aaron Ramsdale layak menyandang status man of the match pada pertandingan yang berlangsung di Selhurst Park, London, Sabtu (6/8) dini hari WIB.

Dua gol Arsenal dicetak oleh Gabriel Martinelli pada menit ke-20. Gol kedua lahir di menit ke-85 melalui bunuh diri Marc Guehi.

Walaupun Arsenal sejatinya tampil sangat dominan pada pertandingan ini, cukup banyak peluang yang gagal dikonversi menjadi gol. Palace memanfaatkannya dengan coba beberapa kali menyerang lewat situasi serangan balik.

Palace punya setidaknya dua peluang emas untuk membuat jalannya pertandingan jadi berbeda. Akan tetapi, upaya tersebut kandas di tangan Ramsdale.

Pemberi Keamanan

Arsenal saking tampil dominannya, membuat pertahanan jadi terbuka sangat lebar. Palace yang dimotori Wilfried Zaha dan Jordan Ayew mengandalkan serangan balik untuk menyerang. Beruntung ada Ramsdale yang memberikan keamanan ekstra.

Ramsdale menjalankan tugasnya dengan apik pada menit ke-42. Odsonne Edouard lepas dari kawalan dan leluasa menyundul ke gawang Arsenal. Refleks Ramsdale berhasil gagalkan tembakan dari jarak dekat tersebut.

Ramsdale kembali melakukan penyelamatan besar pada menit ke-52. Kini ia mengamankan situasi satu lawan satu menghadapi Eberechi Eze. Ia dengan tepat menebak arah gerakan Eze untuk menutup ruang tembaknya dengan sempurna.

Share

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?