Man of the Match Inggris vs Albania: Harry Kane

robin -

Harry Kane

IDNGoal.news – Inggris tidak menemukan lawan yang sepadan dari Albania. Tim besutan Gareth Southgate tersebut sukses menghancurkan sang lawan dengan skor telak 5-0 dalam laga lanjutan babak kualifikasi Piala Dunia 2022 pada hari Sabtu (13/11/2021).

Semua gol yang tercipta pada pertandingan ini tercipta di babak pertama. Bek Manchester United, Harry Maguire, jadi pembuka keran gol dengan menafaatkan asis Reece James ketika pertandingan belum berjalan 10 menit.

Harry Kane menggandakan keunggulan Inggris jadi 2-0 di menit ke-18, disusul Jordan Henderson yang mencatatkan gol ketiga the Three Lions 10 menit berselang. Setelahnya, Kane berhasil mencuri lampu sorot pertandingan.

Ia menghasilkan dua gol tambahan, masing-masing pada menit ke-33 dan 46, untuk membuat Inggris unggul 5-0. Skor tidak berubah sampai wasit meniupkan peluit panjang tanda berakhirnya pertandingan.

Man of the Match

Selaku pencetak hat-trick, sudah jelas bahwa gelar man of the match jatuh kepada Harry Kane. Takdirnya sudah bisa ditebak kendati penyerang Tottenham tersebut cuma bermain sampai menit ke-64, sebelum digantikan oleh Tammy Abraham.

Bukan cuma hat-trick, Kane juga sempat mencatatkan asis yang membantu Jordan Henderson menghasilkan gol ketiga Inggris. Torehan apik ini membuat Kane mendapatkan rating sempurna 10 di situs Whoscored.

Selama tampil, Kane melepaskan total delapan kali tembakan yang empat di antaranya berhasil mencapai sasaran. Ia juga memenangkan satu dari duel udara yang dilakukan di area pertahanan lawan.

Hanya itu statistik yang mencolok dari Kane. Yang lainnya, ia cuma menyelesaikan 19 dari 24 umpan dan melakukan satu tackle sukses. Namun Kane melakukan tugasnya sebagai striker dengan baik sehingga pantas jadi man of the match.

Share

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?