Man of the Match Kroasia vs Prancis: Adrien Rabiot

admin - Piala Eropa

Gelandang Timnas Prancis, Adrien Rabiot.

IDNGoal.news – Adrien Rabiot dinobatkan sebagai man of the match dalam laga Grup 1 UEFA Nations League A antara Prancis melawan Kroasia, Selasa (7/6/2022). Duel antara kedua negara itu sendiri berakhir dengan kedudukan imbang 1-1.

Pertandingan berlangsung sengit. Gol pertama baru tercipta di menit ke-52 melalui aksi Rabiot, yang membuat Prancis unggul 1-0. Keunggulan tersebut bertahan sampai menjelang akhir laga.

Pada menit ke-82, Jonathan Clauss melanggar Andrej Kramaric di kotak terlarang Prancis. Wasit awalnya tidak mengindahkan. Namun setelah mendapatkan intervensi dari VAR, wasit pun memberikan hadiah penalti kepada Kroasia.

Kramaric yang ditunjuk sebagai eksekutor berhasil membuat kedudukan kembali seimbang 1-1. Gol-gol ini membuat kedua tim bermain lebih terbuka dan menciptakan beberapa peluang emas. Sayang, tidak ada gol lagi yang tercipta hingga laga usai.

Scroll ke bawah untuk membaca informasi selengkapnya.

Man of the Match

Berdasarkan rating Whoscored, maka Rabiot pantas dinobatkan sebagai man of the match di pertandingan kali ini. Gelandang yang bermain untuk Juventus itu mendapatkan rating tertinggi dari semua pemain terlibat, 7.5.

Tidak heran, sebab dirinyalah yang membuat Prancis hampir mendapatkan kemenangan. Rabiot tidak menemukan kesulitan berarti untuk menjebol gawang Kroasia setelah menerima asis matang dari Wissam Ben Yedder.

Gol tersebut berasal dari satu-satunya tembakan Rabiot dalam laga ini. Kontribusinya tentu tidak sampai di gol itu saja. Rabiot juga mencatatkan umpan sukses dengan akurasi 87 persen dan menyentuh bola sebanyak 63 kali.

Selain itu, Rabiot juga turut membantu lini pertahanan. Ia memenangkan duel udara di wilayah pertahanan sekali, dan melakukan tiga tekel sukses serta satu intersep. Statistik apik inilah yang membuatnya pantas dijadikan man of the match.

Share

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?