Man of the Match Manchester City vs Leeds United: Kevin De Bruyne

robin - Uncategorized

Kevin De Bruyne

IDNGoal.news – Manchester City menghapus kata ‘ampun’ dari kamusnya saat menjamu Leeds United di Etihad Stadium, tepatnya dalam laga lanjutan Premier League hari Rabu (15/12/2021). Pasukan Josep Guardiola itu membantai the Whites dengan skor telak 7-0.

Keran gol Manchester City dibuka oleh Phil Foden pada menit kedelapan, sebelum Jack Grealish menggandakan keunggulan di menit ke-13. Kevin De Bruyne turut membubuhkan namanya di papan skor sebelum babak pertama berakhir.

Gelandang asal Belgia tersebut kembali mencetak gol pada menit ke-62. Itu adalah gol kelima Manchester City di laga ini, di mana yang keempat dihasilkan oleh Riyad Mahrez empat menit usai kick-off babak kedua.

John Stones menambah penderitaan Leeds United ketika pertandingan telah berjalan selama 74 menit. Lalu pemain pengganti, Nathan Ake, menutup keran gol di menit ke-78 sekaligus membuat Manchester City menang 7-0.

Scroll ke bawah untuk membaca informasi selengkapnya.

Man of the Match

Cukup sulit untuk menentukan siapa yang pantas dinobatkan sebagai man of the match di pertandingan kali ini. Whoscored sampai memberikan rating sempurna buat tiga pemain the Citizens, yakni De Bruyne, Mahrez dan Foden.

Dari situs Premier League sendiri, 57.9 pemberi suara King of the Match menghibahkan gelar man of the match kepada De Bruyne. Bukan sesuatu yang mengherankan, sebab sang gelandang menjadi pencetak gol terbanyak di laga tersebut.

De Bruyne melepaskan sembilan tembakan yang empat di antaranya berhasil menemui sasaran. Ia juga menyentuh bola sebanyak 77 kali – terbanyak kedua setelah Aymeric Laporte – dan mencatatkan empat umpan kunci.

Pria berumur 30 tahun itu juga berhasil menyelesaikan dua dari tiga upaya menggiring bola serta melakukan satu tekel sukses. Sederet catatan apik ini membuat Whoscored yakin untuk memberikan rating 10 buat Kevin De Bruyne.

Share

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?