Man of the Match Manchester United vs Burnley: Cristiano Ronaldo

robin - Uncategorized

Cristiano Ronaldo

IDNGoal.news – Manchester United berhasil memperoleh kemenangan penting dari laga Premier League melawan Burnley, Jumat (31/12/2021) dini hari. Klub berjuluk the Red Devils tersebut berhasil keluar sebagai pemenang dengan skor 3-1.

Tidak butuh waktu lama buat Manchester United untuk mencetak gol pertamanya. Tepatnya pada menit kedelapan, Scott McTominay berhasil menyarangkan bola ke gawang Burnley untuk mengubah kedudukan jadi 1-0.

Keunggulan Manchester United bertambah pada menit ke-27 setelah Ben Mee mencetak gol bunuh diri. Lalu sang bintang, Cristiano Ronaldo, membubuhkan namanya di papan skor pada menit ke-35 dan mengubah skor jadi 3-0.

Burnley baru bisa memperkecil kedudukan tiga menit setelah Ronaldo mencetak gol lewat Aaron Lennon. Sayang, itu satu-satunya gol yang mampu diciptakan oleh klub besutan Sean Dyche tersebut.

Man of the Match

Gelar man of the match jatuh ke tangan Cristiano Ronaldo. Penyerang berkebangsaan Portugal tersebut mendapatkan suara suara terbanyak (52,8 persen) dalam voting yang dibuat di situs resmi Premier League.

Bukan sesuatu yang mengherankan, sebab Ronaldo tidak hanya berkontribusi dalam bentuk gol saja. Ia juga turut membantu McTominay mencetak gol dengan sumbangsih asisnya.

Whoscored memberikan rating 7.6 buat sang bintang. Selama pertandingan berlangsung, Ronaldo secara konsisten menebar ancaman ke gawang Burnley yang dikawal Wayne Hennessey dengan tujuh tembakannya.

Ronaldo juga mencatatkan dua umpan kunci, menyelesaikan 22 dari 31 operan dan memenangkan dua duel udara. Selain itu, pria berumur 36 tahun itu juga mencatatkan satu tekel sukses.

Share

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?