Man of the Match Middlesbrough vs Tottenham: Jonny Howson

admin - Liga Inggris

Selebrasi pemain Middlesbrough usai mengalahkan Tottenham di laga putaran kelima FA Cup,

IDNGoal.news –Putaran kelima FA Cup menyajikan pertarungan sengit antara Middlesbrough melawan Tottenham yang digelar di Riverside Stadium, Rabu (2/3/2022) dini hari. Saking sengitnya, pemenang baru bisa ditentukan setelah melalui babak extra time.

Middlesbrough yang bertindak sebagai tuan rumah tidak menunjukkan rasa gentar di depan ‘big six’ seperti Tottenham. Kedua tim saling jual beli serangan, tapi peluang yang tercipta dengan mudah tersia-siakan.

Skor imbang 0-0 bertahan meski pertandingan telah berjalan selama 90 menit. Seperti yang tercantum dalam regulasi FA Cup, pertandingan harus berlanjut ke babak extra time jika selama 90 menit tidak menghasilkan pemenang.

Duel sengit kembali terjadi di masa extra time. Pada babak kedua, tepatnya menit ke-107, Middlesbrough sukses memecah kebuntuan lewat aksi Josh Cobum. Skor 1-0 bertahan sampai akhir, dan the Boro pun dinyatakan sebagai pemenang.

Man of the Match

Kemenangan the Boro memang berasal dari gol yang dicetak Cobum. Namun klub divisi Championship tersebut takkan bisa bertahan lama kalau bukan karena performa apik dari Jonny Howson selaku gelandang.

Howson tampil gemilang hingga mendapatkan rating 8.1 dari Whoscored. Ia menjalankan peran sebagai gelandang dengan sangat baik, mampu bertahan dan ikut membantu serangan kala dibutuhkan.

Pemain berusia 33 tahun tersebut mencatatkan tiga tembakan sepanjang pertandingan. Selain itu, ia juga memproduksi 60 operan tepat sasaran dan membukukan dua umpan kunci buat rekan-rekan setimnya.

Kontribusinya di lini pertahanan yang paling terasa. Howson berhasil memenangkan lima dari enam tekel yang dilakukan, ditambah satu sapuan dan tiga intersep. Tidak heran kalau dirinya dinobatkan sebagai man of the match di laga ini.

Share

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?