Man of the Match Newcastle United vs Arsenal: Pierre-Emerick Aubameyang

robin -

Pierre Emerick-Aubameyang

IDNGoal.news – Arsenal mendapatkan tiga poin dari lawatannya ke markas Newcastle United dalam rangka pekan lanjutan Premier League, Minggu (2/5/2021). Klub besutan Mikel Arteta tersebut berhasil keluar sebagai pemenang dengan skor 2-0.

Ada andil Pierre-Emerick Aubameyang dalam kedua gol Arsenal yang tercipta di pertandingan tersebut. Pertama, ia menyajikan assist untuk membantu Mohamed Elneny mencetak gol saat laga baru berjalan selama lima menit.

Gol kedua tercipta pada menit ke-66. Kali ini giliran pria asal Gabon itu yang mencetak gol, dengan memanfaatkan assist dari Gabriel Martinelli. Kedudukan 2-0 untuk keunggulan Arsenal bertahan sampai peluit panjang dibunyikan.

Tambahan tiga poin membuat Arsenal bisa menduduki posisi ke-9 dalam klasemen sementara Premier League. Sementara Newcastle United kian terpuruk di peringkat ke-17. Untungnya, mereka masih jauh dari Fulham yang berada di zona degradasi.

Man of the Match

Seperti biasanya, situs resmi Premier League mengadakan pemungutan suara untuk menentukan man of the match untuk satu pertandingan. Hasil pemungutan suara menunjukkan kalau Aubameyang pantas diberikan gelar man of the match.

Ia mendapatkan perolehan suara terbanyak sebesar 49,2 persen, melampaui Mohamed Elneny yang berada di posisi kedua dengan perolehan suara 25,2 persen. Peringkat ketiga diisi Gabriel Martinelli dengan 17,8 persen suara.

Whoscored sendiri memberikan rating 7.3 untuk Aubameyang. Menurut catatan, pemain berumur 31 tahun tersebut mampu melepaskan empat kali tembakan. Tiga di antaranya gagal mencapai sasaran.

Yang menarik, Aubameyang mampu menyelesaikan 22 operan selama pertandingan berlangsung. Membuat akurasi umpannya mencapai angka 100 persen. Selain itu, ia juga membuat satu key pass dalam laga kali ini.

Share

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?