Man of the Match Perancis vs Denmark: Andreas Cornelius

admin - Piala Eropa

Aksi Andreas Cornelius (kanan) saat membela Denmark menghadapi Prancis dalam laga Grup 1 UEFA Nations League A hari Sabtu (4/6/2022).

IDNGoal.news – Andreas Cornelius jadi penentu kesuksesan Denmark mengalahkan Prancis dalam laga Grup 1 UEFA Nations League A. Pada hari Sabtu (4/6/2022) di Stade de France, Cornelius mencetak dua gol yang membantu Tim Dinamit menang 2-1.

Duel antara kedua negara ini berlangsung sengit sejak menit awal. Prancis dan Denmark sama-sama gagal menyarangkan bola di gawang pada babak pertama. Namun, mereka pantang menyerah sebelum menghadirkan gol di pertandingan ini.

Gol akhirnya tercipta enam menit setelah kick-off babak kedua dilakukan. Prancis unggul lebih dulu setelah penyerang Real Madrid, Karim Benzema, berhasil mencetak gol memanfaatkan asis dari Christopher Nkunku.

Denmark membuat gol balasan pada menit ke-68 melalui aksi Cornelius yang masuk di babak kedua. Sungguh, keputusan Denmark menurunkan Cornelius terbukti tepat. Sebab pemain Trabzonspor itu kembali mencetak gol dua menit sebelum pertandingan memasuki masa injury time.

Scroll ke bawah untuk membaca informasi selengkapnya.

Man of the Match

Pemain pengganti mendapatkan gelar man of the match bukan sesuatu yang kerap terjadi dalam sebuah pertandingan. Sebab, pemain pengganti tidak memiliki waktu banyak untuk memberi kontribusi di lapangan.

Ada beberapa faktor yang membuat pemain pengganti pantas diberi gelar tersebut, salah satunya ketika dia menghadirkan perubahan signifikan di pertandingan. Cornelius membuat lini depan Denmark jadi semakin tajam setelah masuk di menit ke-60 untuk menggantikan Kasper Dolberg.

Dua gol tersebut membuat Cornelius menerima rating 7.9 dari situs statistik Whoscored. Ia hanya menciptakan dua peluang, tapi mampu memanfaatkannya dengan baik. Ini membuktikan efektivitas Cornelius sangat luar biasa hebat.

Karena minimnya menit bermain, Cornelius jadi tidak memiliki statistik yang apik. Ia melakukan lima operan, memenangkan satu duel udara, dan menyentuh bola sebanyak 12 kali. Tetapi, dua golnya sangat krusial dalam membantu Denmark menang.

Share

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?