Man of the Match Real Madrid vs PSG: Karim Benzema

admin - Liga Champion

Penyerang Real Madrid, Karim Benzema.

IDNGoal.news – Duel 16 besar Liga Champions antara dua raksasa Eropa, Real Madrid dan PSG, berakhir dramatis. Meski sempat tertinggal, Los Merengues bisa membalikkan keadaan dan menang dengan agregat skor 3-2.

PSG memenangkan pertemuan pertama yang digelar di Parc des Princes pada bulan Februari lalu dengan skor 1-0. Lalu pada leg kedua di Santiago Bernabeu hari Kamis (10/3/2022), raksasa Prancis itu sempat unggul lebih dulu berkat gol Kylian Mbappe.

Mengejar margin dua gol bukan perkara yang mudah, apalagi lawannya PSG. Namun Real Madrid mampu melakukannya, bahkan mencetak tiga gol dalam kurun waktu kurang dari 20 menit!

Penyerang Los Merengues, Karim Benzema, menunjukkan kelasnya di pertandingan ini. Ia memborong ketiga gol yang menjadi penentu keberhasilan Real Madrid melaju ke babak perempat final.

Man of the Match

Benzema adalah pemain yang paling konsisten dalam menebar ancaman ke gawang PSG. Beberapa kali ia membuat fans Real Madrid hampir bersorak lewat sundulan maupun sepakannya. Itu dilakukan sejak babak pertama.

Berdasarkan catatan yang dihimpun Whoscored, pemain berusia 34 tahun tersebut melepaskan total tujuh tembakan selama pertandingan. Lima di antaranya berhasil mencapai target, sisanya melenceng.

Selain itu, Benzema juga menyelesaikan 33 dari total 41 operan yang dilakukan sepanjang pertandingan. Artinya, ia juga turut terlibat dalam pembangunan serangan. Tidak hanya sekadar menunggu bola di kotak penalti lawan.

Benzema juga memenangkan satu duel udara dan mencatat satu tekel sukses dari lima percobaan. Whoscored memberi rating 9.6 dan tidak heran kalau UEFA memberikan gelar man of the match kepada sang penyerang.

Share

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?