Man of the Match Real Madrid vs Real Mallorca: Karim Benzema

robin -

Karim Benzema

IDNGoal.news – Real Madrid tanpa ampun menghajar Real Mallorca dalam laga lanjutan La Liga yang digelar di Santiago Bernabeu pada Kamis (23/9/2021) dini hari. Pertandingan tersebut berakhir dengan keunggulan Los Merengues 6-1.

Aroma kemenangan Madrid bisa tercium setelah dua gol dari Karim Benzema dan Marco Asensio lahir dalam kurun waktu 24 menit saja. Mallorca sempat memperkecil skor di menit ke-25 melalui aksi Lee Kang-In yang dibantu Matthew Hope.

Setelah itu, Mallorca benar-benar digebuk hingga babak belur oleh Madrid. Asensio mencatatkan hat-trick dengan mencetak dua gol lainnya di menit ke-29 dan 55. Benzema mengantongi gol keduanya pada menit ke-78.

Kemenangan pasukan Carlo Ancelotti tersebut ditutup oleh Isco yang mendapatkan bantuan asis dari Viniciius Junior. Hasil ini membawa Real Madrid naik hingga ke puncak klasemen dengan koleksi 16 poin.

Man of the Match

Dalam situasi yang umum terjadi, pencetak hat-trick umumnya dianugerahi gelar man of the match. Oleh karena itu, Asensio seharusnya berhak mendapatkan penghargaan tersebut. Tapi Whoscored lebih memilih Benzema.

Bukan sesuatu yang mengejutkan. Meskipun jumlah golnya lebih sedikit dari Asensio, namun penyerang asal Prancis itu punya kontribusi yang lebih besar karena mencatatkan dua asis, semuanya buat Asensio.

Whoscored tidak segan memberinya rating sempurna, 10, buat Benzema. Walaupun dari segi statistik, Benzema tidak begitu mencolok selain empat tembakan yang tiga di antaranya bisa menemui sasaran dan lima umpan kunci.

Selain itu, Benzema cuma mencatatkan akurasi umpan sebesar 77 persen, berhasil melewati lawan dengan aksi menggiring bola sebanyak satu kali, menang duel udara dua kali, dan satu jegalan. Meski begitu, gelar man of the match tetap pantas disandang olehnya.

Share

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?