Man of the Match Republik Ceko vs Spanyol: Jan Kuchta

admin - Piala Eropa

Penyerang Republik Ceko, Jan Kuchta.

IDNGoal.news – Hasil yang kurang memuaskan untuk Republik Ceko dan Spanyol ketika kedua negara bertatap muka dalam pekan kedua Grup B UEFA Nations League A. Senin (6/6/2022). Pertandingan itu sendiri berakhir dengan kedudukan imbang 2-2.

Ceko sempat unggul lebih dulu melalui Jakub Peset ketika pertandingan baru berjalan selama empat menit. Spanyol bisa membalas lewat aksi gelandang muda Barcelona yang tengah naik daun, Gavi, jelang babak pertama usai.

Di babak kedua, tepatnya pada menit ke-66, Kuchta membawa kembali Republik Ceko ke posisi terdepan lewat golnya. Aroma kemenangan semakin pekat tercium di pihak Ceko, sampai Inigo Martinez mengakhiri semuanya di menit ke-90.

Pertandingan berakhr imbang 2-2. Republik Ceko pun harus saling berbagi anga di klasemen sementara Grup B. Ceko ada di peringkat kedua dengan koleksi empat poin, sementara La Furia Roja menempati posisi ketiga.

Scroll ke bawah untuk membaca informasi selengkapnya

Man of the Match

Ada empat pencetak gol yang berbeda pada pertandingan kali ini. Namun Whoscored menjatuhkan gelar man of the match kepada Kuchta karena memiliki kontribusi lebih ketimbang keempat pemain tersebut.

Kuchta tampil impresif sebagai ujung tombak dalam formasi 4-3-3 yang diusung Republik. Karenanya, Whoscored memberikan rating 7.7 untuk penyerang berusia 25 tahun itu.

Ia melepaskan sebanyak dua tembakan di pertandingan kali ini, salah satunya menjadi gol. Kontribusi lebih Kuchta, seperti yang telah disebutkan, berupa asis yang membantu Jakub Pesek mencetak gol di menit keempat.

Statistik lainnya tidak begitu mencolok. Ia hanya menyelesaikan enam dari 14 operan, membuat satu umpan kunci, dan juga memenangkan satu duel udara. Ia tidak bisa berbuat banyak karena penguasaan bola dipegang total oleh Spanyol.

Share

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?