Man of the Match Spanyol vs Swiss: Ruben Vargas

admin - Piala Eropa

Penyerang sayap timnas Swiss, Ruben Vargas berduel dengan bek tengah timnas Spanyol, Eric Garcia dalam lanjutan UEFA Nations League 2022 Grup A2, Minggu (25/9/2022) dini hari WIB.

IDNGoal.news – Jika situasi bola hidup tidak dapat menciptakan gol, maka bola mati adalah peluang terbaik untuk mencetak gol. Penyerang sayap kiri timnas Swiss, Ruben Vargas jadi sosok yang memberi perbedaan di pertandingan ini berkat eksekusi bola matinya. Swiss dibawanya menang 2-1 atas Spanyol dalam lanjutan UEFA Nations League 2022 Grup A2, Minggu (25/9/2022) dini hari WIB.

Vargas berhasil membuat Swiss unggul di menit ke-21 setelah umpan tendangan sudutnya diterima dengan baik oleh Manuel Akanji. Padahal saat itu, Swiss tidak sampai 30 persen dalam penguasaan bola.

Vargas pula lah yang memungkinkan gol kedua Swiss tercipta di menit ke-58. Umpannya, lagi-lagi dari situasi tendangan sudut, dengan nyaman mendarat ke kepala Akanji. Kali ini bek tengah Manchester City itu melakukan flick yang berakibat gol bunuh diri dari Eric Garcia.

Vargas telah jadi sosok berbahaya di sisi kanan pertahanan Spanyol. Ia berkali-kali mampu mencari ruang untuk menyerang di sisi tersebut yang kebetulan dikawal oleh bek tua Spanyol, Cesar Azpilicueta.

Paling Banyak Ciptakan Peluang

Vargas tidak banyak berusaha menembak, bahkan hanya satu tembakan yang dilesakkan selama 79 menitnya di lapangan. Itu pun tepat sasaran. Namun, memang bukan itu tugas utama Vargas.

Pemain berusia 24 tahun itu didaulat sebagai kreator serangan di lini depan. Selain kiriman bola mati yang akurat, Vargas tercatat bisa menciptakan peluang terbanyak di pertandingan (3).

Di samping itu, pemain Augsburg ini juga rajin dalam membantu pertahanan. Ia tercatat melakukan tiga pemulihan sepanjang pertandingan.

Statistik Ruben Vargas

Vargas telah memberikan dimensi yang berbeda bagi serangan Swiss yang tidak sering menguasai bola. Eksekusi bola matinya dan efektivitas permainannya telah membantu Swiss untuk keluar dari jerat degradasi di Grup A2. Berikut ini statistik dari Vargas disadur dari Fotmob:

Menit bermain: 79
Assist: 1
Akurasi umpan: 10/12 (83%)
Penciptaan peluang: 3
Akurasi umpan silang: 2/4 (50%)
Menang duel di lapangan: 3/7 (43%)

Share

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?