Man of the Match Tottenham vs MU Versi Ole: Bukan Cristiano Ronaldo

robin -

Ole Gunnar Solskjaer

IDNGoal.news – Manchester United (MU) berhasil menggilas tuan rumah Tottenham 3-0 di pekan ke-10 Premier League 2021/22, Sabtu (30/10/2021). Cristiano Ronaldo, dengan satu gol dan satu assist-nya, berjasa membantu mengurangi tekanan terhadap sang manajer Ole Gunnar Solskjaer.

Cristiano Ronaldo membuka keunggulan MU usai menuntaskan assist Bruno Fernandes di menit 39, kemudian mengirim assist kepada Edinson Cavani untuk menggandakan keunggulan di menit 64. Kemenangan MU lantas ditegaskan oleh pemain pengganti Marcus Rashford dengan golnya dari assist Nemanja Matic di menit 86.

MU, khususnya Solskjaer, memang berada dalam tekanan. Kritikan berdatangan, terutama setelah MU dibantai Liverpool 0-5 di Old Trafford pada laga sebelumnya.

Tekanan sedikit berkurang menyusul kemenangan atas Tottenham. Namun, menurut Solskjaer, Man of the Match-nya bukan Ronaldo, melainkan Scott McTominay.

Kenapa McTominay?

“Buat saya, dialah Man of the Match-nya; jauh,” kata Ole Gunnar Solskjaer tentang gelandang 24 tahun MU asal Skotlandia itu, seperti dikutip Manchester Evening News.

“Itu adalah Scott yang sering kita lihat sebelumnya. Dia sempat cedera, juga operasi musim ini, tapi hari ini dia benar-benar brilian, memenangi tekel, naik membantu serangan, bermain lugas, mengalirkan bola, menghalau set-plays lawan.”

“Dia benar-benar top,” tegasnya.

Bagaimana Nasib Ole?

Sebelum laga kontra Tottenham, MU kalah tiga kali dan tanpa kemenangan dalam empat laga di Premier League (M0 S1 K3). Performa mengecewakan itu membuat Ole Gunnar Solskjaer dibanjiri kritikan.

Puncaknya adalah ketika MU dipecundangi Liverpool lima gol tanpa balas di Old Trafford. Dia ramai diberitakan bakal dipecat, dan digantikan salah satu dari Antonio Conte atau Zinedine Zidane.

Namun, dia masih diberi kesempatan setidaknya hingga laga kontra Tottenham. Hasilnya, dia sukses membawa MU menang tiga gol tanpa balas.

Minggu yang Sulit

“Ini minggu yang sulit bagi para pemain, fans, klub, dan saya,” lanjut Ole Gunnar Solskjaer.

“Saya mengacuhkan suara-suara di luar sana, tapi Anda tahu apa yang terjadi.”

“Kami harus menampilkan performa bagus. Kalah itu tidak menyenangkan. Performa seperti ini adalah yang kami butuhkan,” imbuhnya.

Seminggu setelah dipermak Liverpool, MU mengalahkan Tottenham 3-0. Berikutnya, tengah pekan nanti, MU akan main tandang melawan Atalanta di Liga Champions.

Share

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?