Man of the Match Villarreal vs Barcelona: Antoine Griezmann

robin -

Antoine Griezmann

IDNGoal.news – Antoine Griezmann layak terpilih sebagai Man of the Match di pertandingan antara Villarreal lawan Barcelona, Minggu (25/04/2021) malam WIB.

Barcelona cukup kerepoan menghadapi perlawanan Villarreal di Estadio de la Ceramica. Sang tuan rumah bahkan sempat unggul terlebih dahulu di laga ini.

Mereka unggul melalui gol yang cukup apik pada menit ke-26. Samuel Chukwueze mendapat umpan terobosan yang akurat dari lini belakang. Ia menerobos masuk kotak penalti, melewati Ter Stegan dan kemudian sukses mencetak gol.

Barcelona kemudian bisa membalas dengan cepat pada menit ke-28. Antoine Griezmann sukses mencetak gol usai mendapat umpan dari Mingueza. 1-1.

Barcelona lantas bisa mencetak gol lagi pada menit ke-35. Kali kembali melalui aksi Antoine Griezmann, yang mencuri umpan dari Hoyt. 1-2.

Villarreal kemudian menekan pertahanan Barcelona meski bermain dengan 10 pemain saja. Namun mereka gagal mencetak gol penyeumbang dan dipaksa kalah 1-2.

Penampilan Antoine Griezmann

Di laga ini, Antoine Griezmann menjadi starter. Ia berduet bersama Lionel Messi di lini serang.

Gol pertama yang ia ciptakan sangat apik. Ia membuktikan bahwa ia telah menyatu dengan timnya.

Ia seperti bertelepati dengan Oscar Mingueza. Sang bek memberikan umpan panjang dari belakang ke depan yang disambut dengan sprint oleh Griezmann dan ia sukses mematahkan jebakan offside lawan.

Lalu di kotak penalti, meski berada dalam sudut cukup sempat, Griezmann bisa tetap tenang. Ia memilih melaambungkan bola dengan kaki kirinya ke tiang jauh.

Gol keduanya membuktikan bahwa ia mampu membaca permainan dengan apik. Ia berhasil memotong backpass Hohy sebelum akhirnya menjebol gawang lawan dengan mudah.

Griezmann juga sempat memiliki kans untuk mencetak hattrick. Namun sayang tendangannya pada menit ke-44 tak membuahkan hasil karena bola diblok Asenjo.

Situs WhoScored memberikan rating tertinggi pada Antoine Griezmann dibanding semua pemain lain di laga ini yakni 8.12. Ia pun pantas menjadi Man of the Match di laga Villarreal vs Barcelona ini.

Statistik Antoine Griezmann

Menurut situs WhoScored, Antoine Griezmann menjadi ancaman terbesar Villarreal di laga ini. Ia tercatat melepas lima tembakan selama di atas lapangan. Tiga di antaranya tepat sasaran.

Griezmann juga mencatatkan dua keypass. Ia juga melepas satu umpan panjang yang akurat.

Antoine Griezmann juga sempat mencatatkan satu tekel di pertandingan ini, sebelum akhirnya ditarik keluar pada menit ke-79 dan digantikan oleh Ousmane Dembele.

Sementara itu dengan tambahan dua gol ke gawag Villarreal ini, Antoine Griezmann kini telah mengemas 11 gol bagi Barcelona di pentas La Liga. Total ia telah mencetak 18 gol bagi Blaugrana pada musim ini di semua ajang kompetisi.

Share

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?