Man United Kirim Scout untuk Pantau Laga Benfica vs PSG, Ngincer Siapa Ya?

admin - Liga Inggris

Antonio Silva (kanan) menempel ketat Kylian Mbappe di laga lanjutan Grup H UCL 2022/2023 antara Benfica vs PSG di Luz Stadium, Lisbon, Rabu (05/10/2022).

IDNGoal.news – Raksasa Premier League Manchester United dikabarkan mengirim scout untuk menyaksikan laga Benfica vs PSG pekan lalu demi memantau permainan Antonio Silva.

Pemain yang dipantau scout MU ini masih berusia 18 tahun. Ia adalah pemain didikan akademi Benfica.

Silva baru mentas ke tim senior Benfica pada tahun 2022 ini. Meski masih belia, ia cukup sering mendapat kepercayaan untuk bermain di tim inti klub Portugal tersebut.

Sejauh ini, Silva sudah bermain sebanyak sembilan kali di semua ajang kompetisi. Enam di Liga Portugal dan tiga kali di Liga Champions.

Silva Tarik Perhatian Man United

Antonio Silva memang belum banyak bermain di Benfica. Namun pemainan bek belia itu kabarnya langsung menarik perhatian sejumlah tim Eropa.

Salah satunya adalah Manchester United. Kabar ini dilansir oleh Mirror.

Media Inggris itu bahkan menyebut bahwa MU sudah aktif bergerak untuk memantau penampilan Silva. Mereka mengirim scout untuk melihat aksinya secara langsung pekan lalu.

Tepatnya saat Benfica menjamu PSG di laga lanjutan Grup H Liga Champions 2022/2023 di Luz Stadium, Rabu (05/10/2022). Silva bermain penuh di laga itu dan membantu timnya menahan imbang Kylian Mbappe dkk dengan skor 1-1.

Harga Silva

Benfica tentu saja sangat berharap mereka tak kehilangan asetnya yang berharga begitu saja. Mereka pun memperpanjang kontrak Antonio Silva pada musim awal September 2022 kemarin.

Kontrak tersebut berlaku sampai 2027. Kabarnya ada klausul rilis yang besarannya sekitar 13 juta pounds.

Akan tetapi Benfica kabarnya akan mencoba menegosiasikan jumlah yang lebih besar. Apalagi mengingat ada beberapa klub sekaligus yang menginginkannya.

MU sendiri kabarnya bisa saja coba mendatangkan Silva pada Januari 2023 nanti. Tapi tak menutup kans mereka baru akan memboyongnya ke Old Trafford pada musim panas mendatang.

Stok Bek Tengah Man United

Sekarang ini Manchester United masih punya sejumlah pemain di pos bek tengah. Ada duo Raphael Varane dan Lisandro Martinez.

Ada juga Victor Lindelof dan Harry Maguire. Namun masa depan Maguire di MU tak jelas karena performanya kerap dikritik dan dikeluhkan fans.

Lalu ada Axel Tuanzebe dan Phil Jones. Ada kans mereka akan segera cabut dari Man United.

Tak lupa, ada juga Eric Bailly, tapi ia akan gabung Marseille secara permanen. Jadi Antonio Silva bisa jadi aset masa depan Setan Merah.

Share

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?