Manajer interim Manchester United Ralf Rangnick

admin - Liga Champion

Cristiano Ronaldo protes pada wasit pada laga Manchester United vs Atletico Madrid di babak 16 Besar Liga Champions

IDNGoal.news – Performa Manchester United saat kalah dari Atletico Madrid mendapat kritik pedas dari Chris Waddle. Pandit BBC Sport itu terheran-heran melihat peran yang dimainkan Cristiano Ronaldo dan kontribusi Marcus Rashford.

United kalah dengan skor 1-0 dari Atletico pada leg kedua babak 16 Besar Liga Champions, Rabu (16/3/2022) dini hari WIB. Gol yang memastikan United tumbang pada laga di Old Trafford itu dicetak Renan Lodi pada menit ke-41.

Hasil itu membuat United harus tereliminasi dari Liga Champions. Setan Merah kalah agregat 2-1 dari Atletico Madrid. Laga leg pertama di Spanyol berakhir dengan skor imbang 1-1.

Atletico menunjukkan performa yang sangat khas, unggul lalu bertahan total. Atletico bermain sangat solid. Lantas, bagaimana dengan performa United?

Rashford Sangat Buruk, Ronaldo Ngapai ke Tengah?

Ronaldo gagal menjadi pembeda pada duel Man United vs Atletico. Alih-alih mencetak hattrick, Ronaldo bahkan gagal mencatatkan satu pun shots on target. Ronaldo bahkan sering turun ke lini tengah.

“Saya tidak tahu secara pasti apa peran Ronaldo malam ini, dia sering datang ke lini tengah. Saya tidak mengerti. Tidak ada pemain sama sekali di penalti jika Anda melepas crossing,” buka Chris Waddle.

Selain itu, Chris Waddle juga tidak melihat ada dampak yang dibawa Marcus Rashford ketika dimainkan pada menit ke-67. Pemain 24 tahun itu dinilai tidak memberi kontribusi dan membawa perubahan bagi permainan United.

“Marcus Rashford tampak sangat buruk ketika dia masuk ke lapangan. Mengapa United terus memainkan Rashford ketika kabarnya dia sudah tidak lagi ingin berada di klub?,” tanya mantan pemain Timnas Wales.

Butuh Perombakan Skuad

Kegagalan di Liga Champions membuat United dipastikan nirgelar pada musim 2021/2022. Sebelumnya, United juga telah gagal di ajang Carabao Cup, Piala FA, dan hampir mustahil mengejar Man City dan Liverpool di klasemen Premier League.

United cukup lama tidak meraih gelar, walau sudah belanja pemain cukup banyak. Chris Waddle merasa United harus merombak tim yang sudah ada sekarang.

“Manchester United harus melakukan banyak pembangunan kembali. Mereka harus menempatkan fokus mereka untuk masuk ke empat besar dan memastikan bermain di ajang Liga Champions musim depan,” tegas Chris Waddle.

Share

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?