Manchester City Akhirnya Tampil di Final Liga Champions, Fernandinho: Rasanya Spesial!

robin -

fernandinho

IDNGoal.news – Gelandang sekaligus kapten Manchester City, Fernandinho mengaku sangat antusias menjemput partai final Liga Champions 2020/21 melawan Chelsea, Minggu (30/5/2021) dini hari WIB mendatang.

Ini merupakan laga bersejarah bagi Manchester City karena menjadi partai final Liga Champions pertama mereka sepanjang sejarah. Sesuatu yang sudah menjadi ambisi City sejak menjelma sebagai klub kaya raya.

Partai final Liga Champions ini akhirnya terwujud di musim kedelapan Fernandinho berseragam Manchester City, setelah sebelumnya mereka melaju paling jauh hingga semifinal.

Antusiasme Fernandinho

Fernandinho pun mengaku bahwa bisa tampil di partai final Liga Champions merupakan sebuah pencapaian yang spesial. Kini, gelandang asal Brasil itu berambisi membawa timnya juara.

“Masih ada stigma bahwa tim kami belum pernah mencapai final sebelumnya, bahwa kami adalah tim yang tidak berpengalaman dalam kompetisi ini, klub yang saya maksud – secara historis – tetapi saya pikir musim ini tim kami telah berhasil mencapai standar yang tinggi,” ujar Fernandinho seperti dikutip Goal International.

“Tidak diragukan lagi ini adalah perasaan yang istimewa, karena bagi saya pribadi, telah bermain di Eropa untuk beberapa lama, saya memiliki kesempatan untuk bermain di banyak musim Liga Champions dan saya hanya bisa mencapai semifinal dengan Manchester City, perempatfinal dengan Shakhtar, tapi saya belum pernah mencapai final, jadi ini sangat memuaskan,” tambahnya.

“Ini momen yang sangat membahagiakan, kehormatan besar, dan tidak ada keraguan bahwa itu membuat Anda semakin termotivasi, dan seperti yang kami katakan, kami selalu harus memberikan 100 persen, 100% dari waktu, dan saya pikir dalam permainan seperti ini, apa pun yang kurang dari 200% tidak akan cukup untuk memenangkannya.” tandasnya.

Tentang Kemenangan Atas PSG

Pelatih Pep Guardiola memasang Fernandinho sebagai starter dalam babak semifinal kontra PSG. Fernandinho pun berandil besar membuat timnya mampu menahan laju serangan PSG.

“Ini masalah membaca permainan dan memahami apa yang terjadi pada saat itu,” tutur Fernandinho soal laga melawan PSG.

“Tidak ada keraguan bahwa karena saya adalah kapten dan pemain klub paling senior, inilah titik ketika Anda perlu melangkah dan mencoba mengatur hal-hal demi kebaikan tim, karena terkadang mudah bagi seseorang untuk kehilangan akal ketika berada di bawah banyak tekanan,” imbuhnya.

“Saya mencoba untuk menghentikan pemain agar tidak jatuh ke dalam jebakan ini agar tidak merusak kinerja tim, karena bermain dalam permainan pada level ini dengan pemain seperti ini membuat perbedaan besar.” tukasnya.

Share

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?