Manchester City Bakal Jual 5 Pemain?

admin - Liga Inggris

Manchester City, Josep Guardiola dan Ilkay Gundogan

IDNGoal.news – Manchester City dilaporkan membuka peluang melepas lima pemain pada awal musim 2022/2023 ini. Nantinya, dari hasil penjualan lima pemain itu, Man City akan berupaya mendapatkan pemain yang jadi incarannya.

Man City dikenal sebagai tim yang royal di bursa transfer. Man City biasa membeli pemain dengan harga mahal. Musim lalu, Jack Grealish dibeli dengan harga mahal dari Aston Villa.

Pada musim 2022/2023 ini, Man City telah membeli Erling Haaland dengan harga 60 juta euro. Harga itu tidak bisa dibilang mahal. Sebab, harga pasar Haaland diyakini jauh di atas nilai tersebut.

Sejauh ini, Man City telah melepas Fernandinho yang kontraknya habis. Lalu, Man City juga melepas Pedro Porro ke Sporting CP setelah dipinjamkan dalam durasi dua musim terakhir.

Siapa Saja Dilepas Man City?

Man City telah melepas dua pemain, Pedro Porro dan Ferandinho. Tapi, tim racikan Pep Guardiola belum akan berhenti melepas pemain. Telegraph melaporkan masih ada lima pemain lain yang akan dilepas.

Salah satu nama yang akan dilepas adalah Ilkay Gundogan. Kabarnya, gelandang asal Jerman itu tidak begitu bahagia dengan menit bermain yang didapat. Gundogan ingin pindah dan Guardiola sebagai manajer merestui keinginan tersebut.

Gundogan diminati banyak klub top Eropa. Dari Italia, ada Juventus yang sangat tertarik. Dari Spanyol, Barcelona juga melirik Gundogan. Tapi, kondisi finansial Barcelona tidak cukup bagus dan mungkin harus melupakan Gundogan.

Selain Gundogan, ada Gabriel Jesus yang juga akan dilepas. Jesus telah ditawarkan ke Spanyol. Tapi, pemain asal Brasil itu didekati secara intensif oleh Arsenal. Bukan hal yang mengejutkan jika Jesus pindah ke Arsenal.

Siapa yang Lain?

Selain dua Ilkay Gundogan dan Gabriel Jesus, Man City juga disebut akan melepas Oleksandr Zinchenko dan Nathan Ake. Secara teknis, mereka sulit bersaing untuk mendapatkan tempat di starting XI dan Guardiola siap melepasnya.

Nama terakhir yang bakal dilepas adalah Raheem Sterling. Performa Sterling tidak begitu mengesankan bagi Guardiola dalam dua musim ke belakang. Tapi, City sulit mendapat peminat untuk Sterling karena harga dan gajinya yang tinggi.

Di sisi lain, setelah Erling Haaland, Man City akan mendatangkan pemain baru lain. Man City kini tengah melakukan pendekatan dan sangat tertarik pada jasa Kalvin Phillips dari Leeds United.

Share

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?