Manchester City Bisa Jadi Juara karena Ketagihan Menang

robin - Liga Inggris

Pep Guardiola

IDNGoal.news – Bos Manchester City, Pep Guardiola menegaskan bahwa meraih gelar juara selalu jadi candu yang menyenangkan. Dia mengaku puas bisa membantu Man City menjuarai Premier League musim ini dengan perlawanan kuat dari Liverpool.

Guardiola menilai trofi musim ini merupakan salah satu trofi terbaik sepanjang kariernya. Dia bahkan menyebut persaingan dengan Liverpool sebagai duel merebut gelar juara terbaik sepanjang kariernya.

Taktik Guardiola dipuji sebagai salah satu yang terbaik, tetapi dia justru berterima kasih pada para pemainnya. Dia sangat senang bisa memiliki komposisi pemain yang bisa diandalkan, terus menyatu untuk bersaing dengan Liverpool.

Mengapa trofi ini begitu spesial untuk Guardiola? Baca ulasan selengkapnya di bawah ini ya, Bolaneters!

Kecanduan Menang

Menurut Guardiola, trofi itu bisa diraih hanya karena timnya terus lapar mengejar kemenangan. Man City tidak pernah puas meski pernah mengalahkan lawan dengan skor besar, mereka terus menang dan menang sampai jadi juara.

“Setelah menang, anda mandi, lalu setelahnya anda ingin memenangkan pertandingan berikutnya, dan berikutnya lagi. Itu membuat hidup anda jadi lebih baik dan lebih mudah. Jadi juara membuat anda bisa terus menang lagi, dan itu membantu klub jadi lebih baik lagi,” tutur Guardiola kepada BBC.

“Jika kami tidak jadi juara, itu tidak mengubah hidup saya atau opini soal apa yang perlu kami lakukan musim depan.”

Lebih Sulit

Lebih lanjut, Guardiola percaya gelar musim ini begitu istimewa karena Man City mampu mempertahankan trofi mereka. Setelah menjuarai Premier League musim lalu dengan 100 poin, mereka meraihnya musim ini dengan 98 poin.

“Terkadang lebih mudah meraih gelar ketika anda sudah lama tidak jadi juara. Jauh lebih sulit menjadi juara beruntun setelah melakukannya musim lalu.”

“Mereka merupakan salah satu sekumpulan pemain terbaik yang pernah saya latih dalam hidup saya, salah satu sekumpulan manusia yang luar biasa, faktanya setelah meraih 100 poin mereka masih ingin menang lagi dan lagi,” sambungnya.

“Mereka tidak hanya menjuarai Carabao Cup, tetapi mencapai final FA Cup. Kami memang tersingkir dari Liga Champions tetapi segalanya telah luar biasa. Itu berarti musim ini jauh lebih baik dari musim lalu,” tandas dia,” tutup Pep.

Biar begitu, Manchester City terbilang sedikit beruntung bisa jadi juara musim ini. Liverpool sudah sangat kuat dan bisa saja menjegal Man City.

Share

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?