Manchester City Comeback pada 10 Menit Akhir Laga, Pep Guardiola: Saya Benci!

admin - Liga Champion

Selebrasi skuad Manchester City untuk gol Erling Haaland ke gawang Borussia Dortmund, Liga Champions 2022/23

IDNGoal.news – Manchester City menang lewat jalur comeback saat berjumpa Dortmund di Liga Champions. Walau akhirnya mendapat tiga poin, manajer Pep Guardiola justru tidak senang dengan cara Man City meraih kemenangan.

Man City menjamu Borussia Dortmund pada matchday kedua Grup G Liga Champions 2022/2023. Bermain di Stadion Etihad pada Kamis (15/9/2022) dini hari WIB, Man City dan Dortmund gagal mencetak gol sepanjang babak pertama.

Dortmund lebih dulu mencetak gol lewat aksi Jude Bellingham pada menit ke-56. Namun, Man City mampu membalasnya lewat gol John Stones dan Erling Haaland. Keduanya mencetak gol pada menit ke-80 dan 84.

Man City mengamankan tiga poin dan tetap berada di puncak klasemen Grup H dengan enam poin dari dua laga. Lantas, apa yang membuat Guardiola gusar?

Saya Benci!

Man City sempat membuat pendukung mereka cemas. Sebab, The Citizen baru bisa mencetak gol pada 10 menit akhir waktu normal untuk membalas gol Dortmund. Kondisi ini yang membuat Pep Guardiola jengkel dengan anak asuhnya.

“Akhir-akhir ini, kami terbiasa untuk melakukan comeback. Saya benci hal ini. Kami bermain dengan gigi yang salah pada hari ini. Tidak ada agresi, kami pasif,” kata Pep Guardiola.

Man City, pada musim 2022/2023 ini, juga pernah comeback saat berjumpa Crystal Palace dan Newcastle. Pada laga tersebut, City sempat tertinggal dengan jarak dua gol sebelum akhirnya mampu mendapatkan poin.

“Ketika kami mengubah ritme dengan Phil Foden, Bernardo Silva, dan Julian Alvarez, kami mengubah kecepatan kami dan mencetak dua gol luar biasa,” kata Pep Guardiola.

Tentang Gol John Stones

Erling Haaland menjadi sorotan utama lantaran mencetak gol kemenangan Man City. Namun, sebelum gol Haaland, ada juga gol John Stones yang tidak kalah indahnya. Stone mencetak gol lewat sepakan dari luar kotak penalti.

Menurut Pep Guardiola, Stones berani melakukan spekulasi dan mencetak gol karena Man City berada pada ritme permainan yang tepat.

“Saya yakin dengan cara kami bermain di babak pertama, John Stones tidak akan memiliki keberanian untuk mencoba tendangan jarak jauh, tetapi kami memiliki ritme dan momentum. Itu luar biasa, Saya sangat senang untuknya,” kata Pep.

Share

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?