Manchester City Gak Perlu Ubah Permainan demi Haaland, Emang Udah Bagus Aja!

admin - Liga Inggris

Selebrasi striker Manchester City, Erling Haaland

IDNGoal.news – Erling Haaland benar-benar membuat kejutan di awal musim 2022/23. Sebagai rekrutan anyar Manchester City yang baru mencicipi Premier League, Haaland jelas tidak kesulitan untuk menunjukkan kebolehannya.

Betapa tidak, sejauh ini Man City baru menempuh 11 pertandingan di Liga Inggris dan Haalans sudah membungkus 17 gol. Dia unggul jauh dari rival lain dalam daftar top skor sementara.

Ketajaman Haaland jelas jadi salah satu senjata utama Man City musim ini. Teranyar, Sabtu (22/10/2022) kemarin, dia membungkus dua gol dalam kemenangan 3-1 atas Brighton.

Haaland juga sudah tiga kali mencetak hattrick dan beberapa kali membungkus brace. Lantas, apa rahasianya bisa sebagus ini?

Man City yang berubah?

Sempat muncul dugaan bahwa Manchester City harus mengubah gaya main mereka untuk menyesuaikan dengan potensi Haaland. Demikian pula sebaliknya, bahwa Haaland butuh waktu beradaptasi.

Biar begitu, Kevin De Bruyne menegaskan bahwa Man City hanya bermain seperti biasa, tidak ada perubahan khusus. Mereka sudah pernah meladeni striker utama seperti yang dilakukan Haaland sekarang.

“Menurut saya, tidak ada perbedaan yang signifikan, hanya pemainnya yang berbeda. Kami pernah bermain dengan false nine, tapi kami juga pernah bermain dengan Gabriel Jesus atau Raheem Sterling sebagai striker,” ujar De Bruyne.

“Mungkin mereka tidak sama dengan Erling. Namun, jika Anda melihat permainan Gabriel Jesus di Arsenal, dia jadi striker murni no.9 di sana.”

Segalanya berjalan baik

De Bruyne juga jadi salah satu pemain yang paling diuntungkan dengan kedatangan Haaland. Torehan assist De Bruyne meningkat karena Haaland bisa dengan mudah menemukan posisi matang di area pertahanan lawan.

“Memang segalanya tergantung situasi pertandingan, sekarang kami bermain dengan striker murni. Dia [Haaland] membuat pergerakan yang berbeda, jadi benar bahwa Anda harus sedikit beradaptasi,” sambung De Bruyne.

“Namun, saya kira segalanya berjalan dengan baik,” tutupnya.

Haaland jelas tidak kesulitan beradaptasi di Man City. Dia tidak perlu membuat banyak pergerakan untuk mencetak gol, bukti striker dengan bakat istimewa dalam mengendus peluang.

Share

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?