Manchester City Komplain Staf Mereka Diludahi Fans Liverpool, The Reds Gelar Penyelidikan

robin -

Pep Guardiola

IDNGoal.news – Raksasa Premier League, Liverpool merilis pernyataan yang menyebut mereka tengah melakukan penyelidikan terkait komplain Manchester City yang merasa staf mereka diludahi fans The Reds.

Liverpool menjamu Manchester City di Anfield pada Minggu (3/10/2021) kemarin. Duel dua tim papan atas yang menjadi rival sengit dalam beberapa musim terakhir ini berakhir imbang 2-2.

Usai bermain imbang tanpa gol di babak pertama, Liverpool dua kali memimpin lewat aksi Sadio Mane dan Mohamed Salah. Namun, City juga dua kali berhasil menyamakan skor berkat gol Phil Foden dan Kevin De Bruyne.

Pernyataan Liverpool

Seusai laga, Manchester City pun mengajukan komplain resmi terkait kejadian peludahan terhadap staf mereka tersebut. Liverpool pun kini juga merilis pernyataan resmi.

“Menyusul pengaduan tentang dugaan insiden serius di dekat area bench di Anfield selama paruh kedua pertandingan hari Minggu melawan Manchester City, kami sedang melakukan penyelidikan penuh, bekerja dengan semua pihak terkait termasuk Manchester City, untuk mengumpulkan bukti dari individu yang menyaksikan kejadian tersebut serta menganalisis semua rekaman video yang tersedia,” tulis Liverpool dalam rilis mereka.

“Bukti yang dikumpulkan hingga saat ini cukup besar dan, jika diminta, akan diserahkan ke polisi Merseyside mengingat potensi tuntutan pidana. Kasus ini juga akan tunduk pada proses sanksi resmi klub,”

“Anfield adalah rumah kami dan kami akan memastikan itu adalah lingkungan yang aman dan menyenangkan bagi semua orang yang hadir dan tidak akan membiarkan perilaku terisolasi yang tidak dapat diterima berdampak pada nilai dan prinsip klub kami.”

Keyakinan Pep Guardiola

Sementara itu, manajer Manchester City, Pep Guardiola sendiri dalam pernyataannya seusai laga merasa yakin bahwa Liverpool akan mengambil langkah yang tepat untuk menyelesaikan masalah ini.

“Saya tidak tahu bagaimana persisnya, saya tidak melihat gambarnya. Jika apa yang terjadi sesuai seperti yang orang-orang beritahukan kepada saya, Liverpool akan mengambil tindakan terhadap orang ini.”

“Liverpool jauh lebih baik dari kelakuan seperti ini, jadi rasa kagum saya terhadap klub ini tidak berubah. Sama seperti beberapa tahun lalu ketika mereka menghancurkan bus kami ketika datang ke sini.”

“Kami mengatakan bahwa itu cuma orang-orang tertentu, bukan Liverpool FC. Jadi, rasanya selalu menyenangkan setiap kali berkunjung ke sini,” pungkas Guardiola.

Share

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?