Manchester City Krisis, Tapi Guardiola Masih Enggan Beli Pemain Anyar

robin -

Josep Guardiola

IDNGoal.news – Manchester City sedang mengalami krisis. Namun sang pelatih, Josep Guardiola, bersikukuh bahwa timnya tidak membutuhkan pemain anyar di bursa transfer Januari nanti.

Saat ini, klub berjuluk the Citizens tersebut sedang duduk di peringkat tiga klasemen Premier League. Dan di akhir pekan kemarin, mereka menelan kekalahan atas rival bebuyutan, Manchester United.

Kekalahan tersebut berdampak besar dalam peluang City mempertahankan gelar Premier League musim ini. Kini mereka sedang tertinggal 14 poin atas tim yang berada di puncak klasemen, Liverpool.

Memang, musim 2019/20 masih panjang. Namun melihat performa Liverpool yang belum menelan kekalahan sama sekali, jarak 14 poin akan menjadi jarak yang sangat sulit untuk dipangkas Sergio Aguero dkk.

Tak Butuh Pemain Baru

Tambahan pemain baru mungkin saja akan membantu City untuk memangkas poin. Apalagi mereka sedang kekurangan amunisi di jantung pertahanan pasca salah satu bek andalan, Aymeric Laporte, mengalami cedera parah.

Kendati demikian, Guardiola tetap merasa bahwa klubnya tidak membutuhkan pemain anyar pada bulan Januari nanti. Menurutnya skuatnya saat ini sudah cukup mumpuni untuk mengarungi empat kompetisi yang berbeda.

“Ya, saya suka tim ini. Kami punya detail yang dibutuhkan untuk melakukannya dan kembali,” ujar Guardiola seperti yang dikutip dari the Sun.

“Tapi itu adalah keputusan yang ditentukan tidak hanya diri saya sendiri, namun juga klub. Klub juga memberikan opini, namun saya rasa tidak. Saya suka dengan pemain saya saat ini,” lanjutnya.

Manchester City Baik-baik Saja

Torehan Manchester City saat ini tidak bisa dikatakan apik. Mereka hanya mampu menuai dua kemenangan dari tujuh pertandingan terakhirnya di semua kompetisi. Tetapi, Pep Guardiola merasa bahwa timnya baik-baik saja.

“Kami harus melihat diri sendiri dan berkata OK, kami harus mencoba lagi dan lagi. Namun di semua laga, kecuali 15 atau 20 menit melawan Chelsea, secara keseluruhan saya suka,” tambahnya.

“Saya menyukai tim ini, apa yang kami mainkan, saya mohon maaf. Saya tahu sepak bola adalah soal mencetak gol dan tak kebobolan – dan dari segi itu kami tidak cukup baik,” tutup mantan pelatih Barcelona tersebut.

Guardiola tidak punya waktu banyak untuk memperbaiki masalah di dalam timnya. Sebab pada Kamis (12/12/2019) mendatang, mereka harus menjalani laga terakhir fase grup Liga Champions kontra Dinamo Zagreb.

Share

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?