Manchester City Menang di Menit-menit Akhir, Pep Guardiola: Kok Tumben?

robin - Uncategorized

Pep Guardiola

IDNGoal.news – Manajer Manchester City, Josep Guardiola mengaku terkejut dengan kemenangan timnya melawan Arsenal. Guardiola menyebut tidak biasanya City menang di penghujung laga.

Kemarin malam, Manchester City bertandang ke Emirates Stadium. Mereka menantang Arsenal di pertandingan pekan ke-21 EPL.

Di laga ini, Arsenal unggul terlebih dahulu berkat gol Bukayo Saka. Namun di awal babak kedua, City berhasil menyamakan kedudukan berkat penalti Riyad Mahrez.

Di saat laga hampir berakhir, City sukses mencetak gol kedua mereka. Adalah Rodri yang mencetak gol di injury time dan memastikan City membawa pulang tiga angka ke Manchester.

Jarang Menang Dramatis

Menurut Pep, City sangat jarang menang dramatis di akhir laga. Jadi ia mensyukuri kemenangan tersebut.

“Kami bukan tim yang biasa mencetak gol di masa tambahan waktu. Saya tidak ingat kapan terakhir kali kami mencetak gol setelah menit ke-90,”

“Saya rasa itu dua atau tiga tahun yang lalu. Pada saat itu Raheem [Sterling] membobol gawang Southampton di masa tambahan waktu,”

Bukan Laga Mudah

Pep mengakui bahwa Arsenal bukan lawan yang enteng untuk dihadapi. Apalagi The Gunners bertahan dengan rapat setelah bermain dengan 10 pemain.

Jadi Pep puas timnya bisa memetik kemenangan di laga ini, apalagi menang secara dramatis di akhir-akhir laga.

“Kami bukan tim dengan karakteristik seperti itu. Namun karena situasinya 10 vs 11, mereka bermain dengan lima pemain dan kami harus berjuang untuk memenangkan pertandingan,” ujarnya.

Tren Berlanjut

Kemenangan atas Arsenal ini merupakan kemenangan yang krusial bagi City. Karena mereka sudah 11 kali menang beruntun di ajang EPL.

Alhasil City masih kokoh di puncak klasemen. Mereka mengoleksi total 53 poin dari 21 laga.

Share

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?