Manchester City Segera Perpanjang Kontrak Kompany

reza - Liga Inggris

Vincent Kompany

IDNGoal.news – Klub kaya raya Premier League, Manchester City dikabarkan akan segera memperpanjang kontrak dari kapten mereka, Vincent Kompany selama satu tahun.

Kompany akan berstatus free agent pada musim panas 2019 nanti. Hingga saat ini bek asal Belgia itu masih dianggap sebagai salah satu bek terbaik di Premier League.

Kompany sudah berusia 32 tahun, kemampuannya memang belum menurun tetapi sekarang Kompany lebih rentan cedera. Hal inilah yang kabarnya sempat membuat pihak City enggan memperpanjang kontrak sang pemain.

Namun kini seperti dilansir Daily Mail, Kompany kabarnya akan segera menyepakati kontrak baru berdurasi satu tahun bersama City. Pengumuman perpanjangan kontrak ini bakal dilakukan dalam waktu dekat.

Demi bertahan di City selama satu tahun lagi, Kompany diklaim bersedia menerima pemotongan gaji dengan jumlah cukup signifikan.

City sendiri memang sudah menemukan pengganti Kompany di lini belakang yang mumpuni. Manajer Pep Guardiola belakangan kerap memainkan duet John Stones dan Nicolas Otamendi, bergantian dengan Aymeric Laporte.

Beberapa waktu lalu Kompany mengungkapkan bahwa dirinya bersikap tenang terkait kontraknya dengan City. Eks pemain Hamburg itu juga mengaku masih ingin menikmati masa-masa indah di City yang masih mengejar empat trofi pada musim ini.

“Saya berada dalam posisi istimewa. Saya punya hubungan yang bagus dengan klub. Kami di sini sebagai partner,” ujar Kompany.

“Tidak ada yang mengambil keputusan tergesa-gesa. Kami memiliki banyak jadwal pertandingan ke depan – empat trofi yang masih bisa dimenangi – dan sebuah kontrak yang masih berlaku. Itulah kunci utama. Tidak perlu menatap jauh ke depan. Semuanya rileks,” imbuhnya.

Share

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?