Manchester City vs Manchester United, Erling Haaland Berpotensi Pecahkan Rekor Baru

admin - Liga Inggris

Selebrasi Erling Haaland usai mencetak gol untuk Manchester City

IDNGoal.news – Bomber Manchester City, Erling Haaland, berpeluang untuk bisa memecahkan rekor baru di Premier League jika ia bisa mencetak hattrick di laga lawan Manchester United, Minggu (02/10/2022).

Haaland tak butuh waktu lama untuk beradaptasi di Premier League. Ini menjawab semua keraguan yang muncul sebelumnya.

Haaland langsung mencetak banyak gol bagi Man City. Sejauh ini ia sudah mengemas 14 gol hanya dari 11 laga di semua ajang kompetisi.

11 gol di antaranya ia hasilkan di pentas Premier League. Luar biasanya ia mencatatkan jumlah tersebut hanya dari tujuh pertandingan saja.

Hattrick Dua Kali Beruntun

Sejauh ini Erling Haaland hanya sekali saja gagal mencetak gol di pentas Premier League. Tepatnya saat Manchester City bersua Bournemouth.

Namun setelah itu Haaland mengamuk. Ia langsung mencetak hattrick di dua laga kandang secara beruntun.

Yang pertama ia melakukannya di laga lawan Crystal Palace. Dilanjutkan kemudian di laga lawan Nottingham Forest.

Torehan itu membuat Haaland jadi pemain keenam di sepanjang sejarah Premier League yang bisa mencetak hattrick di dua laga kandang secara beruntun.

Rekor Haaland di EPL

Sebelumnya Erling Haaland sudah menyamai rekor lama di Premier League. Torehan 10 gol dari enam laga membuatnya menyamai catatan eks striker Sunderland, Micky Quinn.

Saat itu ia mencetak jumlah gol yang sama dari jumlah laga yang sama pada musim 1992/93 silam. Selain itu Haaland juga mencatatkan rekor mencetak gol terbanyak di bulan Agustus.

Saat itu ia mengemas sembilan gol hanya dari lima laga. Haaland juga jadi pemain yang mencetak dua hattrick tercepat di Premier League.

Haaland Berpotensi Cetak Rekor Baru

Sekarang Manchester City sedang bersiap menghadapi laga big match sekaligus laga derby. Mereka akan menjamu Manchester United di Etihad Stadium.

Di laga ini, Erling Haaland berpotensi memecahkan rekor baru. Jika ia bisa mencetak hattrick lagi di Etihad, maka ia akan jadi pemain pertama dalam sejarah EPL yang bisa mencetak tri gol dalam tiga laga kandang secara beruntun.

Selain itu, menurut Sportsmole, Haaland juga akan jadi pemain pertama yang bisa mencetak tiga hattrick di kandang dalam semusim sejak terakhir dilakukan oleh legenda Manchester City, Sergio Aguero. Ia melakukannya pada musim 2018-19 lalu.

Alan Shearer saat ini memegang rekor hattrick terbanyak dalam satu musim di ajang Premier League yakni sebanyak lima kali. Sementara itu Aguero telah mencetak lebih banyak hattrick dalam sejarah kompetisi Liga Inggris daripada pemain lain yakni 12 kali.

Haaland Masih Bisa Lebih Menakutkan

Manajer Manchester City, Josep Guardiola, sebelumnya sempat memberikan peringatan yang mengerikan. Ia mengatakan Erling Haaland masih bisa tampil lebih baik lagi dari yang sekarang ini.

“Ia striker yang luar biasa, saya sudah mengatakannya berkali-kali. Tetapi pada usianya sekarang, dan saya pikir ia memiliki ambisi, ia ingin menjadi lebih baik, dan saya pikir ia akan lebih baik,” serunya pada Sky Sports News.

“Ia orang yang sempurna untuk dikelola. Ia pria yang baik dan ini adalah hal yang paling penting,” tegas Guardiola.

Share

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?