Manchester United adalah Lawan Favorit Pascal Gross

admin - Liga Inggris

Pascal Gross merayakan golnya di laga Manchester United vs Brighton di laga pekan pertama Premier League 2022/2023 di Old Trafford, Minggu (07/08/2022) malam WIB.

IDNGoal.news – Manchester United menelan kekalahan dari Brighton & Hove Albion pada pekan pertama Premier League 2022/2023. Gelandang Brighton Pascal Gross kembali menjadi momok menakutkan bagi Setan Merah.

MU memulai Premier League 2022/2023 dengan menerima kunjungan Brighton di Old Trafford, Minggu (7/8/2022) malam . Namun pasukan Erik Ten Hag dipaksa menyerah dengan skor 1-2.

Pascal Gross tampil apik dalam pertandingan ini. Gelandang asal Jerman tersebut mencetak dua gol pada menit ke-30 dan 39′

MU sempat memperkecil kedudukan melalui bunuh diri Alexis Mac Allister. Namun pada akhirnya Setan Merah tak bisa mencetak satu gol lagi ke gawang Brighton.

Kekalahan di laga ini membuat Setan Merah harus berada di peringkat ke-13 klasemen sementara Premier League. Adapun Brighton berada di posisi keenam dengan tiga poin.

MU Lawan Favorit Gross

Pascal Gross mencetak dua gol ke gawang Manchester United. Dua gol itu membuatnya menjadi momok buat Setan Merah.

Berdasarkan data yang dilansir Opta, Gross kini sudah mencetak enam gol ke gawang Manchester United di Premier League. Itu dua kali lipat lebih banyak dari yang pernah ia ciptakan ke gawang tim lain.

Dengan hasil ini, Gross juga berhasil membawa Brighton menciptakan sejarah. Sebab, ini untuk pertama kalinya The Seagulls mampu meraih kemenangan di Old Trafford.

Rekor Gross

Ini ketiga kalinya Pascal Gross menjadi penentu kemenangan Brighton atas Manchester United. Dia pernah melakukan hal serupa pada Mei 2018 dan Agustus 2018.

“Saya juga ingin mencetak lebih banyak gol melawan tim lain, tetapi selalu melawan Manchester United, saya tidak tahu mengapa,” kata Pascal Gross kepada BBC Sports soal rekornya melawan MU.

“Saya pikir kami adalah tim yang percaya diri. Kami sangat senang hari ini dengan tiga poin di kandang tetapi kami bergerak maju, berlatih minggu ini dan fokus pada pertandingan berikutnya.

“Sebagai sebuah tim, semua orang memberikan segalanya dan itu menunjukkan betapa hebatnya kami.”

Share

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?