Manchester United atau Chelsea? Havertz Punya 3 Kriteria untuk Klub Barunya

robin -

Kai Havertz

IDNGoal.news – Kai Havertz dikabarkan memiliki tiga permintaan untuk klub barunya di musim depan. Salah satunya berkaitan dengan pentas paling bergengsi di benua Eropa, Liga Champions.

Pemain yang sekarang memperkuat Bayer Leverkusen ini sedang mencuri perhatian banyak raksasa Eropa. Wajar kalau demikian, sebab Havertz selalu menunjukkan performa yang apik saat diberi kesempatan bermain.

Sejauh ini, Havertz sudah mengantongi total 16 gol dan sembilan assist dari 40 penampilan di semua kompetisi. Berhubung usianya masih muda, yakni 21 tahun, diyakini bahwa Havertz menyimpan potensi besar dalam dirinya.

Performa serta usia menjadi faktor penting yang membuat banyak klub mendambakan jasanya. Beberapa di antaranya adalah Manchester United serta Chelsea.

Kriterita Klub Baru Havertz

Manchester Evening News melaporkan bahwa Kai Havertz sudah membuka diri untuk pindah ke Premier League. Tapi, ia memiliki beberapa kriteria khusus yang harus dipenuhi oleh calon klubnya.

Kriteria pertama adalah calon klub harus mau memberinya kesempatan bermain secara reguler. Sebab, ia diketahui sedang berupaya untuk menembus skuat Timnas Jerman untuk Piala Eropa tahun 2021 mendatang.

Kedua, Havertz ingin bermain bersama tim yang ikut serta dalam ajang Liga Champions. Ia tidak merasakannya cukup lama pada musim ini karena Leverkusen tersingkir sedari fase grup.

Terakhir, Havertz menginginkan klub yang memiliki proyek yang jelas di masa depan. Dan sang pemain ingin menjadi bagian penting dalam proyek tersebut.

Leverkusen Sedang Berusaha

Belakangan ini, Havertz dikabarkan sedang didekati oleh Chelsea. Ia menjadi incaran berikutnya dari Bundesliga setelah dikabarkan telah mencapai kesepakatan personal dengan penyerang RB Leipzig, Timo Werner.

Leverkusen sedang berupaya untuk menahan Kai Havertz selama mungkin di BayArena. Seperti yang dikatakan oleh Rudi Voller selaku direktur olahraga Leverkusen.

“Kami belum menyerah atas harapan bahwa dia akan tinggal bersama kami. Kami ingin memberinya setiap kemungkinan bahwa dia bisa mengeluarkan seluruh kualitasnya. Dia telah bermain apik di paruh kedua musim,” ucapnya, dikutip dari Express.

Share

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?