Manchester United Bekukan Cristiano Ronaldo Lawan Chelsea, Graham Potter: No Comment!

admin - Liga Inggris

Ekspresi Cristiano Ronaldo pada laga Manchester United vs Newcastle di pekan ke-11 Premier League 2022/2023

IDNGoal.news – Manajer Chelsea, Graham Potter enggan untuk mengomentari keputusan Manchester United membekukan Cristiano Ronaldo jelang melawan timnya. Potter menyebut bahwa ia tidak bisa berkomentar karena itu merupakan hak preogatif Erik Ten Hag.

Manchester United dijadwalkan akan bertamu ke Stamford Bridhe nanti malam. Dalam kunjungan ini, Setan Merah dipastikan tidak bisa diperkuat oleh bomber andalan mereka, Cristiano Ronaldo.

Ronaldo tidak cedera, namun ia absen di laga ini karena dibekukan Erik Ten Hag. Sang manajer kesal dengan kelakuan Ronaldo yang meninggalkan timnya sebelum laga berakhir melawan Tottenham, jadi manajer asal Belanda itu memutuskan menghukum Ronaldo.

Ketika dimintai komentar terkait absennya Ronaldo, begini jawaban Potter. “Saya tidak bisa terlalu banyak mengomentari hal ini,” ujar Potter kepada laman resmi Chelsea.

Baca komentar lengkap sang manajer di bawah ini.

Tidak Paham Situasi

Potter menilai tidak bijak baginya untuk mengomentari absennya Ronaldo. Karena ia tidak tahu kejadian sebenarnya yang terjadi, jadi ia tidak mau membuat pernyataan spekulatif.

“Sulit bagi saya untuk mengomentari hal ini karena saya tidak tahu apa yang sebensarnya terjadi. Saya tidak tahu bagaimana konteks sebenarnya yang terjadi,” lanjut Potter.

“Saya tidak mau menciptakan sensasi karena mengomentari sesuatu yang tidak saya ketahui. Saya rasa salah satu dari tugas berat dari seorang manajer adalah membuat keputusan yang berat dan saya rasa apa yang dilakukan Erik itu sesuatu yang normal.”

Butuh Dukungan Klub

Potter menyebut bahwa Erik Ten Hag mengambil keputusan yang berani dengan membekukan Ronaldo. Namun ia menilai setiap manajer memang harus membuat keputusan seperti itu.

Jadi ia menilai pihak klub harus mendukung penuh keputusan yang dibuat manajer agar tidak menimbulkan polemik.

“Dia [Erik Ten Hag] telah mengambil sikap dan terkadang anda memang harus membuat keputusan seperti itu. Ketika keputusan itu dibuat, pihak klub harus mendukung sepenuhnya,” imbuhnya.

Minim Penyerang

Keputusan Ten Hag membekukan Ronaldo itu membuat persiapan MU melawan Chelsea jadi terhambat. Pasalnya MU tidak memiliki stok penyerang yang banyak.

Anthony Martial belum pulih dari cedera sementara Mason Greenwood masih berurusan dengan hukum. Jadi MU hanya punya Marcus Rashford yang bisa diandalkan sebagai ujung tombak di laga ini.

Share

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?