Manchester United Catat Start Terburuk dalam 31 Tahun Terakhir, Salah Siapa?

robin - Liga Inggris

Ole Gunnar Solskjaer

IDNGoal.news – Manchester United mencatatkan start buruk di Premier League musim 2019-20 ini. Bahkan musim ini menjadi start terburuk Setan Merah dalam 31 tahun terakhir.

Dalam laga terbaru, Manchester United hanya mampu bermain imbang 2-2 ketika menjamu Aston Villa di Old Trafford, Minggu (1/12/2019).

Setelah sempat tertinggal lebih dulu gara-gara gol Jack Grealish, Manchester United sejatinya sempat berbalik unggul berkat gol bunuh diri Tom Heaton dan aksi Victor Lindelof.

Namun Tak lama usai gol Lindelof, Aston Villa langsung membuat kedudukan menjadi imbang lagi lewat aksi Tyrone Mings. United pun gagal menciptakan gol kemenangan di sisa laga.

Rekor Negatif MU

Hasil imbang ini membuat Manchester United kini tercatat hanya dua kali meraih kemenangan dalam sembilan laga terakhir di Premier League dan kini tercecer di peringkat sembilan di tabel klasemen.

Dilansir Opta, raihan 18 poin dalam 14 laga United musim ini menjadi yang paling sedikit sejak musim 1988-89 silam. Kala itu mereka juga meraih 18 poin dalam 14 laga awal.

Kala itu Manchester United mengakhiri musim dengan menduduki peringkat 11 di klasemen. Lantas bagaimana dengan musim ini? Kita nantikan bersama di akhir musim nanti.

Pertahahan Buruk

Manchester United juga mencatat rekor buruk dari sisi pertahanan. Skuad asuhan Ole Gunnar Solskjaer kini tercatat selalu kebobolan setidaknya satu gol dalam sembilan laga terakhir mereka di Premier League.

Februari 2019 lalu, Manchester United sempat mencatat tiga kali clean sheet secara beruntun. Namun setelah itu, mereka hanya bisa melakukannya dalam dua laga dari 25 pertandingan yang mereka mainkan di Premier League.

Tentu saja ini menjadi pekerjaan rumah yang sangat berat bagi Solskjaer yang sejatinya musim ini sudah memiliki sosok bek termahal di dunia, Harry Maguire.

Share

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?