Manchester United Dipecundangi Real Sociedad, Erik ten Hag Tak Hadiri Konferensi Pers

admin - UEFA Nations League

Manajer Manchester United Erik Ten Hag.

IDNGoal.news – Manajer Manchester United Erik Ten Hag tidak menghadiri sesi konferensi pers setelah timnya menelan kekalahan dari Real Socieadad di Liga Europa. Lalu apa alasannya?

Setan Merah menghadapi Real Sociedad dalam duel matchday 1 Grup E Liga Europa 2022/2023, Jumat (9/9/2022) dini hari WIB. Berman di Old Trafford, MU kalah dengan skor tipis 0-1.

Kali ini gol tunggal kemenangan Sociedad datang dari penalti Brais Mendez di menit ke-59. MU mendapatkan sejumlah peluang matang, tapi tidak ada gol balasan.

Hasil ini membuat Sociedad menduduki peringkat ketiga klasemen Grup E Liga Europa dengan tiga poin. Sedangkan Man United berada di posisi ketiga.

MU Tak Gelar Konferensi Pers

Kahadiran pelatih atau wakil klub dalam konfenresi pers seusai laga adalah keharusan. Namun, Manchester United tidak melakukannya seusai pertandingan melawan Real Sociedad di Liga Europa.

Menurut Manchester Evening News, keputusan MU membatalkan semua sesi tanya jawab dengan media tak ada hubungannya dengan kekalahan dari Real Sociedad. Erik ten Hag maupun para pemain MU tidak berbicara kepada media untuk menghormati kematian Ratu Elizabeth II.

Seperti diketahui Ratu Elizabeth II tutup usia beberapa jam sebelum kick-off Manchester United vs Sociedad. Dia meninggal pada usia 96 tahun.

Sebagai bentuk penghormatan atas meninggalnya Ratu Elizabeth II, Erik ten Hag tidak melakukan wawancara dengan MUTV, pemegang hak siar UEFA atau pun konferensi pers pasca pertandingan.

Di masa berkabung ini, Ten Hag mungkin juga tidak akan berbicara kepada pers jelang Manchester United menghadapi Crystal Palace di Premier League. Kemungkinan laga-laga Premier League pada akhir pekan ini ditunda.

Arteta Juga Tak Hadiri Konferensi Pers

Hal tersebut juga dilakukan oleh manajer Arsenal Mikel Arteta. Dia tidak berkomunikasi dengan awak media setelah pertandingan Liga Europa dengan FC Zurich karena alasan sama.

Arsenal mengalahkan FC Zurich dengan skor 2-1 dalam partai matchday 1 fase grup A Liga Europa 2022/23. Duel ini digelar di Letzigrund Stadion, Kamis (8/9/2022) tengah malam WIB.

Dua gol Arsenal dicetak oleh Marquinhos dan Eddie Nketiah. Sementara Zurich hanya mampu mencetak gol lewat aksi Mirlind Kryeziu.

Berkat hasil ini, Arsenal untuk sementara berhak memuncaki klasemen Grup A dengan poin 3. Sedangkan Zurich terpuruk di dasar klasemen.

Share

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?