Manchester United Janjikan Dukungan Dana Segar untuk Solskjaer

robin - Liga Inggris

Manchester United

IDNGoal.news – Ole Gunnar Solskjaer berencana untuk merombak skuat Manchester United saat ini, dan langsung disetujui oleh manajemen klub. Sang wakil presiden, Ed Woodward, berjanji bahwa dirinya akan membantu pelatih asal Norwegia itu dengan sokongan dana melimpah.

Serangkaian hasil buruk jelang penutupan kompetisi membuat Manchester United terdampar ke peringkat enam klasemen Premier League. Alhasil, untuk musim depan nanti, klub berjuluk The Red Devils tersebut tak bisa berpartisipasi di ajang Liga Champions.

Menurut laporan, Solskjaer sempat menunjukkan amarahnya kepada skuat Manchester United usai kalah atas Cardiff City pada akhir pekan kemarin. Ia mengancam akan mendepak setengah dari isi tim yang dirasanya tidak tampil sesuai harapan.

Janjikan Bantuan Finansial

Beberapa sektor di Manchester United harus dibenahi jika ingin berbicara banyak pada musim depan. Salah satu yang menjadi sorotan adalah sisi pertahanan yang sudah lama dikeluhkan oleh pelatih sebelumnya, Jose Mourinho.

Sejumlah pemain harus mereka datangkan, seperti Kalidou Koulibaly dari Napoli misalnya, agar bisa memangkas jarak dengan Manchester City serta Liverpool. Guna mewujudkan ambisi klub, Woodward janji akan memberikan bantuan dana berjumlah besar.

Omongan pria berumur 47 tahun itu sepertinya bukan bualan semata. Dikutip dari The Sun, Woodward berkata bahwa pergerakan bisnis di luar lapangan, seperti bekerja sama dengan pihak sponsor dan lain sebagainya, bisa membuat itu terjadi.

“Kekuatan dari segi bisnis berarti kami punya sumber finansial untuk terus membangun fondasi yang kuat guna membantu pelatih dan menciptakan kesuksesan di lapangan,” tutur Woodward.

Keuntungan Manchester United

Pada kuartal ketiga, diketahui bahwa Manchester United berhasil meraup keuntungan sebesar 152 juta pounds, yang sebagian besar datang dari peningkatan pendapatan siaran. Nilai tersebut naik 3,4 persen dari tahun lalu.

Selain itu juga, The Red Devils mendapatkan keuntungan operasional sebesar 14,2 juta pounds, atau naik sebesar 94 persen. Peningkatan itu terjadi berkat penjualan Marouane Fellaini pada bursa transfer musim dingin lalu senilai 6,3 juta pounds.

Lebih lanjut, Woodward menyatakan bahwa tim berambisi untuk kembali menjadi salah satu yang ditakuti di kompetisi domestik maupun Eropa. Persiapan lebih dini akan dilakukan agar musim 2019/2020 bisa dilakoni dengan baik.

“Walaupun semuanya kecewa karena finis di peringkat enam, kami telah melakukan persiapan untuk musim depan. Ada tekad yang nyata untuk mengawali musim dengan baik dan kembali bersaing di papan atas bersama Ole dan timnya,” tandasnya.

Share

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?