Manchester United Kalah di Derby Manchester, Eks City: Jangan Hanya Salahkan Ole!

robin -

Skuad Manchester United

IDNGoal.news – Mantan bek Manchester City, Micah Richards mengomentari kekalahan Manchester United di Derby Manchester baru-baru ini. Richards percaya bahwa para pemain MU juga punya andil besar dalam kekalahan ini, bukan hanya Ole Gunnar Solskjaer.

Manchester United kembali menelan hasil buruk di pekan ke-11 EPL. Menjamu Manchester City di Old Trafford, Setan Merah tumbang dengan skor 2-0.

Kekalahan ini membuat para fans MU murka. Mayoritas di antara mereka menuntut Ole Gunnar Solskjaer mundur dari jabatannya sebagai manajer Setan Merah.

Richards menilai bahwa Ole bukan satu-satunya yang bertanggung jawab atas hasil buruk itu. “Banyak manajer dipecat karena timnya bermain seperti [Man United] ini,” buka Richards kepada Sky Sports.

Menanggung Kesalahan Pemain

Richards tahu bahwa ada desakan untuk Solskjaer mundur dari jabatannya. Namun ia menilai itu bukan sepenuhnya salah sang manajer.

Ia menilai para pemain Manchester United kerap bermain di bawah standard. Namun Solskjaer-lah yang menanggung dosa mereka.

“Jika kita melihat pertandingan Man United, masalahnya ada di pemain mereka. Pogba malas berlari, atau Lindelof membuat kesalahan. Namun pada akhirnya manajer tim yang menanggung akibat dari permainan mereka,”

Tantangan Solskjaer

Lebih lanjut, Richards menyebut bahwa Solskjaer harus membuktikan bahwa ia bisa membalikkan situasi yang ada di United saat ini. Jika tidak, ia menilai sang manajer memang tidak layak menangani Setan Merah.

“Saya selalu membela Ole sejak ia tiba, namun kita harus realistis. Manajer lain bisa melakukan pekerjaan yang lebih baik daripadanya,”

“Kita semua menyukai Ole karena ia pria yang baik. Namun sejauh ini ia belum terbukti bisa menangani tim sebesar United,” ujarnya.

Catatan Buruk MU

Kekalahan di Old Trafford ini menambah panjang catatan buruk Manchester United di ajang EPL musim ini. Setan Merah hanya meraih satu kemenangan di lima pertandingan terakhir mereak di EPL.

Selebihnya United meraih total tiga kekalahan dan satu hasil imbang. Ini membuat posisi Setan Merah kian melorot di klasemen.

Share

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?