Manchester United Kalah di Final, Solskjaer Ogah Tunjuk Kambing Hitam

robin -

Ole Gunnar Solskjaer

IDNGoal.news – Manajer Manchester United, Ole Gunnar Solskjaer enggan mencari kambing hitam atas kekalahan timnya di Final Liga Europa. Solskjaer menyebut bahwa tidak ada gunanya mencari pelampiasan atas kegagalan itu.

Manchester United harus pulang dari Gdansk, Polandia dengan tangan hampa. Setan Merah kalah dari Final Liga Europa musim 2020/21 dari Villarreal melalui babak adu penalti.

Di laga tersebut, ada beberapa pemain Manchester United yang tampil buruk. Contoh David De Gea, Marcus Rashford dan Mason Greenwood banyak dikritik atas performa mereka di laga itu.

Ketika ditanya siapa pemain yang jadi biang kerok kekalahan MU, begini jawaban Solskjaer. “Saya rasa tidak ada gunanya mencari kambing hitam atas kekalahan ini,” ujar Solskjaer kepada BT Sports.

Tampil Buruk

Solskjaer mengakui bahwa timnya tidak bermain dengan baik di laga ini. Sehingga mereka harus membayar harga yang mahal di akhir laga.

“Kami tidak bermain sebaik yang biasanya kami lakukan. Kami mengawali laga dengan baik, namun mereka kemudian mencetak gol dari satu-satunya tembakan tepat sasaran yang mereka miliki,”

“Saya kecewa kami kebobolan melalui posisi bola mati, dan kami sudah tampil menekan setelah kami mencetak gol, namun kami tidak bisa mengontrol jalannya pertandingan,”

Benahi Performa

Solskjaer menegaskan bahwa timnya tidak boleh larut dalam kesedihan. Ia menyebut timnya punya PR besar untuk membenahi performanya di musim depan.

“Kami harus bermain dengan lebih baik, sesederhana itu. Musim ini kami sudah bermain dengan sangat baik, meski kami mengawali musim ini dengan situasi yang sulit,”

“Kami tidak memiliki pra musim dan kami kalah tiga dari enam laga pertama kami, dan semua itu kami kalah di kandang. Namun kami berhasil finish jauh lebih baik dari perkiraan kami dan kami berhasil masuk final, meski kami harusnya memenangkan sesuatu agar musim ini dikatakan musim yang bagus,” ujarnya.

Belanja Pemain

Solskjaer baru-baru ini mengutarakan secara terbuka bahwa timnya butuh tambahan tenaga.

Ia mengatakan MU butuh 2-3 pemain baru agar bisa jadi penantang gelar yang serius di musim depan.

Share

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?