‘Manchester United Klub yang Sangat Besar, Kritikan Adalah Hal yang Wajar’

robin -

Ole Gunnar Solskjaer

IDNGoal.news – Manchester United (MU) sukses menumbangkan tuan rumah Tottenham 3-0 di pekan ke-10 Premier League 2021/22, Sabtu (30/10/2021). Cristiano Ronaldo turut berjasa membantu mengurangi tekanan terhadap sang manajer Ole Gunnar Solskjaer.

Cristiano Ronaldo membuka keunggulan MU usai menuntaskan assist Bruno Fernandes di menit 39, kemudian mengirim assist kepada Edinson Cavani untuk menggandakan keunggulan di menit 64. Kemenangan MU lantas ditegaskan oleh pemain pengganti Marcus Rashford dengan golnya dari assist Nemanja Matic di menit 86.

MU, khususnya Solskjaer, memang berada dalam tekanan. Kritikan berdatangan, terutama setelah MU dibantai Liverpool 0-5 di Old Trafford pada laga sebelumnya.

Setelah mengalahkan Tottenham, Ronaldo akhirnya buka suara tentang situasi timnya.

Ini Klub Besar

“Tim telah menampilkan performa luar biasa. Saya harap ini bisa mengubah keadaan,” kata Ronaldo, seperti dikutip Manchester Evening News.

“Yang disorot bukan cuma pelatih, tapi juga para pemain. Saya percaya semua yang terjadi ada sebabnya, dan hari ini kami pantas merasa bahagia.”

“[Kritikan] itu wajar, karena klub ini begitu besar. Kritikannya juga besar, dan selalu seperti itu. Itu tak mengganggu saya.”

“Saya tahu, pada satu hari kami sempurna, tapi di hari lainnya kami ampas. Hidup memang kadang seperti itu, di mana kami harus melalui saat-saat yang sulit,” tegasnya.

Solskjaer Aman?

Sebelum laga kontra Tottenham, MU kalah tiga kali dan tanpa kemenangan dalam empat laga di Premier League (M0 S1 K3). Performa mengecewakan itu membuat Solskjaer dibanjiri kritikan.

Puncaknya adalah ketika MU dipecundangi Liverpool lima gol tanpa balas di Old Trafford. Solskjaer ramai diberitakan bakal dipecat, dan digantikan salah satu dari Antonio Conte atau Zinedine Zidane.

Namun, Solskjaer diyakini masih diberi kesempatan setidaknya hingga laga kontra Tottenham. Jika sampai kalah, bukan tidak mungkin dia bakal langsung dipecat.

Hasilnya, Solskjaer sukses membawa MU menang tiga gol tanpa balas. Sementara ini, posisinya mungkin bisa dibilang masih cukup aman.

Share

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?