Manchester United, Lolos ke Liga Champions Atau Rugi Rp1,3 Triliun

robin -

Skuad Manchester United

IDNGoal.news – Manchester United hanya punya satu laga untuk memastikan lolos ke zona Liga Champions. Kesempatan yang harus diambil Paul Pogba dan kolega atau klub bakal kehilangan uang Rp1,3 triliun.

Dari empat jatah lolos ke Liga Champions yang didapat klub Premier League, dua sudah disegel Liverpool dan Manchester City. Dua slot tersisa dan tiga klub bersaing pada laga pekan ke-38, pekan terakhir.

Tiga tim yang bersaing adalah Manchester United, Chelsea, dan Leicester City.

Untuk sementara, United memimpin di klasemen. Mereka ada di posisi ketiga dengan 63 poin. Chelsea di posisi keempat dengan 63 poin, kalah selisih gol dari United. Leicester di posisi kelima dengan 62 poin.

Pada laga terakhir, United akan bertandang ke markas Leicester City, Minggu (26/7/2020) malam WIB. Pada waktu yang sama, Chelsea bakal menjamu Wolverhampton di Stamford Bridge.

MU Harus Lolos Liga Champions

Manchester United absen berlaga di Liga Champions pada musim 2019/2020 ini. Setan Merah hanya berlaga di Liga Europa, sebab musim lalu gagal menembus empat besar klasemen akhir Premier League.

Bermain di Liga Europa memang bukan hal yang buruk. Akan tetapi, itu bukan tempat terbaik untuk klub yang sudah membeli dan membayar pemain dengan mahal layaknya Manchester United.

Dua musim beruntun bermain di Liga Europa bakal menjadi catatan buruk bagi pasukan Ole Gunnar Solskjaer. Karena itu, mereka harus berjuang di laga melawan Leicester demi lolos ke Liga Champions dan menegaskan klub ada di jalan yang besar.

United juga harus lolos ke Liga Champions demi pemasukan besar pada musim depan. Sebab, andai kembali gagal lolos ke Liga Champions, United berpotensi kehilangan 70 juta pounds [sekitar Rp1,3 triliun] dari hak siar, sponsor, maupun aktivitas komersial lain.

Tidak Menarik Bagi Pemain Bintang

Gagal menembus Liga Champions juga bisa membuat Manchester United punya nilai tawar rendah di mata pemain bidikan. Jadon Sancho misalnya, dia disebut hanya ingin pindah dari Dortmund untuk klub yang berlaga di Liga Champions.

Kasus yang sama juga terjadi pada Kai Havertz. Pemain 21 tahun hingga kini belum membuat keputusan, pindah ke United atau Chelsea. Bintang Bayer Leverkusen disebut menanti kepastian klub yang bermain di Liga Champions.

Selain itu, pemain seperti Paul Pogba mungkin mempertimbangkan masa depannya di United jika kembali gagal lolos ke Liga Champions. Hal yang sama juga bisa terjadi pada pemain kunci lain seperti Anthony Martial.

Share

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?